Gubernur Kalbar Tekankan Jaga Integritas untuk Cegah Tindakan Korupsi

25 Agustus 2023 13:00 WIB
Acara Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Generasi Muda dirangkaikan dengan Pengukuhan Komunitas Penyuluh Anti Korupsi Khatulistiwa Kalbar (TANJAK) Kalimantan Barat.
Acara Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Generasi Muda dirangkaikan dengan Pengukuhan Komunitas Penyuluh Anti Korupsi Khatulistiwa Kalbar (TANJAK) Kalimantan Barat. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Hal penting disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., saat menghadiri Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Generasi Muda dirangkaikan dengan Pengukuhan Komunitas Penyuluh Anti Korupsi Khatulistiwa Kalbar (TANJAK) Kalimantan Barat, di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (24/8/2023).

Pada kegiatan ini Gubernur mengingatkan pentingnya menjaga integritas serta bekerja menggunakan data untuk mencegah tindak korupsi. Maka dari itu, komunitas maupun para pelajar yang hadir pada hari ini dalam menggabungkan pesan Anti Korupsi dengan cara kekinian dan menyentuh pada berbagai sektor.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menginisiasi banyak hal dalam upaya pencegahan korupsi di Indonesia.

"Oleh sebab itu, dengan kehadiran perguruan tinggi dan pelajar untuk terus memiliki integritas demi kemajuan dan tingkat daya saing negara kedepannya," ucap Gubernur Kalbar.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa sejak memimpin jajaran pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, hal yang pertama dilakukan adalah menata tata kelola Pemerintahan dalam segala aspek. Sehingga, kita bisa meraih capaian-capaian dari pembangunan itu sendiri.

Baca Juga: BPBD: Sebaran Titik Panas di Kalbar Menurun

"Saya selalu memberikan contoh terhadap hasil dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini yang perlu dijaga dengan baik dari celah-celah akan terjadinya negosiasi-negosiasi Pendapatan Asli Daerah. Dan ketika saat saya pertama menjabat, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hanya kisaran 1,7 Triliun dan kita juga sambil memperbaiki data. Dan saya yakin di akhir masa jabatan saya PAD kita bisa mencapai 3,26 Triliun, artinya bisa naik dua kali lipat," ujar Sutarmidji.

Tak sampai disitu, mantan Wali Kota Pontianak dua periode tersebut, memaparkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa disaat dirinya menjadi Gubernur membangun Ruang Data Analytic (DAR) yang menjadi sumber segala kebijakan.

"Jadi, adik-adik sekalian untuk bisa membiasakan dalam bekerja atau kebijakan yang dibuat itu harus menggunakan data dan harus valid. Saya tidak mau melayani, baik itu kepala OPD yang berbicara tidak menggunakan data, maka saya tidak akan lanjut, karena percuma!," jelas Gubernur.

Dalam rangkaian acara tersebut, Gubernur secara resmi mengukuhkan Komunitas Penyuluh Anti Korupsi Khatulistiwa Kalimantan Barat dengan menyematkan Pin dan rompi kepada Ketua Tim Penyuluh, diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI .

Turut hadir pula Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi kalbar serta para peserta sosialisasi.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm