Teddy Adhitya Rilis Album Ketiganya 'Semua, Semua' dengan Lagu Full Bahasa Indonesia

29 Agustus 2023 12:05 WIB
Teddy Adhitya merilis album ketiganya 'Semua, Semua'
Teddy Adhitya merilis album ketiganya 'Semua, Semua' ( Press Release)

Sonora.ID – Penyanyi sekaligus penulis lagu Teddy Adhitya mempersembahkan album ketiganya yang bertajuk 'Semua, Semua' pada 24 Agustus 2023.

Setelah merilis single “Seperti Setiap Hari” di Juli lalu, akhirnya ia kembali dengan lagu-lagunya seutuhnya melalui album terbarunya, Semua, Semua.

Full album ketiga dari singer-songwriter berdarah Ambon ini dirilis setelah selang waktu tujuh tahun setelah kemunculan Nothing Is Real sebagai album perdananya, dan empat tahun setelah album Question Mark ((?)).

Jangka waktu empat tahun tersebut yang menjadi latar belakang terciptanya Semua, Semua dengan ragam cerita serta dinamika yang terjadi di hidupnya. Sekumpulan perasaan yang meliputi cinta, kecewa, marah, hingga kekesalan dan kontemplasi yang akhirnya bersatu padu menjadi sebuah harmoni yang manis.

Sementara itu, mengenai judul, pengulangan kata ‘semua’ berangkat dari bagaimana Teddy menganggap kata tersebut adalah kata paling sederhana yang bisa menggambarkan seluruh bentuk emosi dalam lagu-lagu di dalamnya. Sementara jika bicara tentang tema besar dari album, Teddy sepakat bahwa ‘cinta’ dan ‘romantisisasi’ adalah jawabannya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Caraku, Caramu' - Teddy Adhitya, Lagi Naik Daun!

"Album ini dan seluruh isinya adalah bentuk romantisisasi dari semua bentuk emosi, semua bentuk perasaan, semua bentuk pengalaman yang diromantisisasi melalui kata-kata dan kalimat menjadi sebuah lagu dan melodi,” jelas Teddy.

Bukan tanpa alasan mengapa perilisan Semua, Semua menjadi sebuah fase baru di perjalanan bermusik seorang Teddy Adhitya. Selain menjadi album penuh ketiga di diskografi, seluruh lagu di dalam album dinyanyikan dalam rangkaian lirik berbahasa Indonesia. Capaian yang monumental, mengingat dalam dua album sebelumnya ia menggunakan bahasa Inggris. Sebuah ajang pembuktian bagi Teddy dengan materi-materi barunya.

“Ini album pertama berbahasa Indonesia gue yang dalam pengerjaannya gue pun banyak terkejut sama diri sendiri, dari cara penulisan dan keberanian gue untuk menulis lagu-lagu ini, keberanian untuk mengeksplorasi sisi baru dari gue,” lanjutnya.

Dua belas lagu dibawa oleh Teddy di Semua, Semua, mulai dari “Seperti Setiap Hari” yang sudah lebih dulu rilis, ditemani oleh beberapa yang belum pernah diperdengarkan seperti “Kini”, “Takkan Berpaling”, “Sumpah Mati”, “Kembalikanku”, hingga “Arah” yang melibatkan Kunto Aji sebagai kolaborator. Lagu “Caraku, Caramu” ia dapuk sebagai focus track, sebuah lagu yang dari segala aspek paling mewakili keseluruhan materi di dalam album.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm