Mau Franchise Roti Kopi, Ropi Bisa Menjadi Pilihan

30 Agustus 2023 11:42 WIB
Mau Franchise Roti Kopi, Ropi Bisa Menjadi Pilihan
Mau Franchise Roti Kopi, Ropi Bisa Menjadi Pilihan ( )

Sonora.ID – Siapa tak kenal roti ini. Roti dengan aroma kopi yang semerbak ketika dipanggang, membuat semua orang yang melewati outletnya sejenak berhenti untuk membelinya.

Roti yang lezat dinikmati ketika hangat. Bungkus paper bag yang khas menambah keunikan roti ini, karena biasanya roti jenis lain dibungkus dengan plastik.

Coffee Bun atau roti kopi ini berasal dari Malaysia. Walaupun bernama lain Mexican coffee bun, roti ini tidak berasal dari Meksiko.

Karena mirip dengan bentuk ulir topi khas Meksiko, akhirnya roti ini dinamakan Mexican Coffee Bun.

Di Indonesia ada beberapa brand roti kopi mulai dari Roti Boy, RotiO, Pappa Roti dan Ropi.

Pendiri Roti Ropi atau Roti dan Kopi adalah Ahmad Reza, yang berawal dari sang istri yang sangat gemar dengan jenis coffee bun. Akhirnya ia membuka satu toko kecil Roti Ropi di bilangan Bekasi.

Tak disangka, ternyata banyak yang suka dengan Roti Ropi. Dari toko kecil, banyak yg tertarik untuk Franchise/Waralaba.

Saat ini, sudah 100 lebih toko tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Papua yang dibuka dengan konsep Franchise.

Reza menjelaskan, untuk membuka toko roti Ropi tak diperlukan skill khusus, terutama keahlian dalam membuat roti, karena semua roti dalam bentuk frozen yang tinggal diberikan toping krim lalu dioven di outlet.

Luasan outlet tak begitu besar, cukup 3 x 6 meter, Anda sudah membuka toko. Managemen yang simple dan sistem yang sudah ada dari pusat, membuat para mitra merasa dimudahkan dalam mengelola outlet.

Pada 2023, harga Roti Ropi ditawarkan Rp 8 ribu untuk satu roti dan Rp 15 ribu untuk dua roti. Cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Dalam paket kerja sama, Ropi memiliki dua jenis model penawaran. Pertama, konsep kemitraan, dimana pemilik modal menyetorkan modal awal kepada Ropi sebesar Rp150 juta untuk dipulau Jawa dan menambah Rp 15 juta untuk diluar pulau Jawa, yang digunakan untuk renovasi tempat, kitchen equipment, freezer, oven, peralatan, bahan baku awal, plang, spanduk, dan lain sebagainya.

Harga yang cukup terjangkau untuk membuka sebuah toko roti ropi. Sebuah pilihan investasi yang cukup masuk akal, Anda bisa langsung hubungi www.rotiropi.com atau melalui Instagram di akun roti.ropi.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm