Lakukan Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar, OJK Riau : Strategi OJK untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Dikalangan Pelajar

30 Agustus 2023 11:55 WIB
Lakukan Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar, OJK Riau : Strategi OJK untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Dikalangan Pelajar
Lakukan Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar, OJK Riau : Strategi OJK untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Dikalangan Pelajar ( )

Pekanbaru, Sonora.ID – Dalam menyambut Hari Indonesia Menabung (HIM) 2023, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menggelar edukasi dan literasi keuangan kepada pelajar SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala OJK Provinsi Riau M. Lutfi dalam kegiatan sosialisasi kepada pelajar SMA Darma Yudha Pekanbaru, yang didukung oleh Bank Riau Kepri Syariah (BRKS),  dengan tajuk “Bangun Generasi Indonesia Menabung” di Aula SMA Darma Yudha, Pekanbaru, Senin (28/08). 

Dalam mendukung budaya menabung ini dan salah satu bentuk aksi gerakan pelajar menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung (HIM) di Provinsi Riau yaitu Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Lebih lanjut, M. Lutfi menyampaikan bahwa Program KEJAR adalah salah satu strategi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan dikalangan pelajar demi membentuk budaya menabung sejak usia dini.

“Dengan menabung, kita dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik, menghadapi berbagai tantangan kehidupan, serta membantu perekonomian bangsa,” kata M. Lutfi.

Lutfi berharap melalui kegiatan literasi edukasi keuangan ini, kerja sama antara OJK, SMA Darma Yudha dan Bank BRKS dapat terus berlanjut dalam upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar.

“Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan generasi muda yang lebih cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan mereka dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik” ujarnya.

Baca Juga: OJK Gelar Seminar di Makassar, Dukung Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

Disisi lain, Kepala Sekolah SMA Darma Yudha, Christian Pramudana M.Ed., menyatakan, pihaknya berharap, melalui kegiatan Hari Indonesia Menabung (HIM) di SMA Darma Yudha ini, para siswa-siswi SMA Darma Yudha dapat menjadi generasi yang memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya menabung, serta mampu menggunakan fasilitas perbankan dengan bijak.

Selanjutnya, Christian Pramudana mengucapkan terima kasih kepada OJK dan Bank BRKS yang telah berperan serta dalam kegiatan ini.

Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi para siswa-siswi SMA Darma Yudha.

Direktur Dana dan Jasa Bank BRKS, M.A. Suharto pada keterangannya menyatakan, Bank BRKS selalu berkomitmen dalam mendukung pengembangan literasi keuangan di kalangan pelajar, dan KEJAR adalah salah satu langkah nyata yang kami lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Kami juga berharap, dengan adanya kerja sama antara OJK, Bank BRKS, dan SMA Darma Yudha, kegiatan KEJAR dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang nyata bagi para pelajar.

Terakhir, M.A. Suharto mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA Darma Yudha dan seluruh pihak yang telah mendukung dan melibatkan kami dalam kegiatan ini.

Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan terampil dalam mengelola keuangan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara luring dan diikuti kurang lebih 350 siswa dari SMA Darma Yudha.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber lain dari OJK Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri Syariah.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran finansial, mendorong kemandirian ekonomi, dan meningkatkan partisipasi pelajar pada sektor jasa keuangan.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Like It, Program Sinergi Demi Perkuat Literasi dan Inklusi Keuangan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm