Semua OPD Serap Anggaran Triwulan ke Empat Harus Tuntas!

4 September 2023 13:15 WIB
Semua OPD Serap Anggaran Triwulan ke Empat Harus Tuntas!
Semua OPD Serap Anggaran Triwulan ke Empat Harus Tuntas! ( Pemkab Berau)

Sonora.ID - Masing–masing OPD yang belum menyerap anggaran yang tersedia secara maksimal, atau belum melaksanakan program kegiatan sesuai target, diharapakan pada triwulan ke empat ini semua tuntas.

“Beberapa waktu lalu saya sudah mengirim surat, bahkan menelpon langsung kepada kepala OPD yang belum maksimal menyerap anggaran, dan saya minta segera menuntaskan ditriwulan ke empat,” penegasan ini disampaikan langsung Bupati Berau, Sri Juniarsiah Mas saat memimpin apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati, Senin (4/9) pagi tadi.

Oleh sebab itu, Sri Juniarsih mengajak semua staf atau karyawan dan karyawati di lingkup Pemkab Berau untuk saling mendukung, dan mengejar sesuai tupoksinya masing – masing secepatnya.

“Karena ini termasuk agenda percepatan pembangunan, mengingat jabatan bupati tidak lama lagi, hanya sekitar satu tahun setengah. Maka apa yang menjadi ketertinggalan harus dikejar untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati, Senin  (4/9) pagi

Untuk itu dirinya berharap kepada jajarannya untuk menunjukkan loyalitas yang tinggi, setia, rajin, disiplin, dapat bekerja sama, kerja cepat dan tepat, sesuai 18 program Pemkab Berau.

“Ini karakter – karakter yang harus dimiliki oleh pegawai negeri sipil dimana pun berada, termasuk di Kabupaten Berau. Karena itu jangan segan – segan komunikasi dengan kepala daerah,” urainya.

Terkait mutasi beberapa hari lalu, Sri Juniarsih juga berharap para ASN yang belum terakomodir promosi jabatan, diharapkan melakukan komunikasi dengannya, agar tidak merasa terdzalimi. Karena tidak mungkin dirinya mengenal satu - persatu semua ASN di lingkup Pemkab Berau.

“Tapi tolong, agar saya dapat mendukung jenjang karir anda. Jadi jangan ada yang merasa terdzalimi oleh saya, ketika ada yang sudah waktunya dipromosikan jabatannya, kami akan tindak lanjuti sesuai regulasi yang berlaku, dan BKPP harus cepat menindaklanjutinya,” ungkap Sri Juniarsih sembari meneteskan air mata.

Di masa kepemimpinannya, Sri Juniarsih tidak membedakan mana yang mendukung dan mana yang tidak mendukung ketika dirinya kampanye sebagai calon bupati.

Namun disini ditegaskan, bahwa dimata dia, semua sama ketika dirinya sudah menjabat sebagai bupati.

"Tetapi yang terpenting adalah loyalitas, kerja cepat, tepat, disiplin dan seterusnya, itulah yang utama demi peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm