Harpelnas 2023: BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan Jadi Prioritas

5 September 2023 09:55 WIB
Kegiatan menyambut Hari Pelanggan Nasional 2023 ,BPJS Ketenagakerjaan, Pastikan Kemudahan Jadi Prioritas, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Senin (4/9/2023).
Kegiatan menyambut Hari Pelanggan Nasional 2023 ,BPJS Ketenagakerjaan, Pastikan Kemudahan Jadi Prioritas, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Senin (4/9/2023). ( Deputi Bidang Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan)

Pontianak, Sonora.ID - BPJS Ketenagakerjaan menjadikan momen Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) untuk lebih dekat dengan para peserta. Momen Harpelnas yang diperingati setiap tanggal 4 September benar-benar dimaksimalkan dengan baik oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh peserta. 

Dengan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami” pada peringatan Harpelnas tahun ini Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan M. Aditya Warman langsung turun ke Kantor Cabang Pontianak untuk memastikan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan telah merasakan layanan yang diberikan. Pada kegiatan ini turut juga hadir Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pontianak, Ismail Abdurrahman. 

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hari ini kami hadir lebih dekat dengan para peserta untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bisa merasakan kemudahan layanan yang kami berikan. Selain itu kami juga ingin mendengar masukan dari peserta agar kedepan layanan BPJS Ketenagakerjaan semakin sempurna dan sesuai kebutuhan mereka,”ucap Aditya.

Dalam kesempatan tersebut Aditya menjelaskan bahwa untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Pontianak Hadiri Agenda HPN BPJS Ketenagakerjaan  

Lebih lengkap pihaknya menyebut, saat ini seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan konsep ruang layanan baru yang lebih nyaman dan hangat, serta ramah disabilitas. Selain itu di sektor digital BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta karena memiliki berbagai macam fitur yang dapat diakses kapan dan di mana saja.

“Hingga semester I tahun 2023 kami telah membayarkan 2 juta klaim dengan nilai manfaat mencapai Rp25,5 triliun. Jumlah klaim tersebut meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 3 persen. Secara keseluruhan succes rate klaim kami juga mencapai 99,88 persen, hal ini membuktikan bahwa peserta kian mudah mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan,”tambah Aditya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan manfaat program serta beasiswa pendidikan kepada 3 orang ahli waris peserta yang meninggal dunia dengan total sebesar Rp520.189.670,-.

“Ini adalah bukti negara hadir untuk memastikan seluruh pekerja dan keluarganya dapat bekerja dengan aman dan hidup sejahtera. Meski tak dapat menggantikan kehadiran orang tersayang, namun kami berharap manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu keluarga melanjutkan hidupnya dengan layak dan bebas cemas,” jelas Aditya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pontianak Bahasan, menyebutkan bahwa dengan program yang baik ini, sebaiknya seluruh pekerja segera mendaftarkan diri menjadi peserta untuk mendapatkan perlindungan Jamsostek

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm