Turnamen Volley Ball Desa Pawis Hilir 2023 Resmi Ditutup Sekda Landak

5 September 2023 10:10 WIB
Turnamen Volley Ball Desa Pawis Hilir 2023 di Desa Pawis Hilir, Kec. Jelimpo resmi ditutup.
Turnamen Volley Ball Desa Pawis Hilir 2023 di Desa Pawis Hilir, Kec. Jelimpo resmi ditutup. ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID -  Turnamen Volley Ball Desa Pawis Hilir 2023 di Desa Pawis Hilir, Kec. Jelimpo resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA. Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil, Camat Jelimpo, Perwakilan Kapolsek Ngabang, Manager PT Cemaru Desa Pawis Hilir, Kepala Desa Pawis Hilir, para Kepala Desa yang ada dilingkungan Kec. Jelimpo, semua peserta turnamen bola voli Desa Pawis Hilir Cup 2023, serta tamu undangan lainnya. Sabtu (02/09/2023) malam.

Dalam kesempatannya, Vinsensius menyampaikan bahwa dengan adanya Turnamen Volley Ball Desa Pawis Hilir 2023 ini bisa membuka wawasan masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif dan mengambil pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri dibidang olahraga khususnya dalam Volley ball.

"Selamat kepada para pemenang Turnamen Bola Voli dan semoga tahun depan dapat dipertahankan. Untuk kepada para peserta yang kalah saya juga berpesan agar jangan bersedih karena itu merupakan awal dari kemenangan. Dalam kompetisi, menang dan kalah itu adalah hal yang biasa, tetap semangat dan terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," jelas Vinsensius.

Vinsensius melanjutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Landak saat ini sedang melaksanakan beberapa program penting antara lain adalah upaya penanganan stunting.

“Penanganan stunting ini seluruh elemen dan stakeholder yang ada mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, kecamatan serta desa menegakkan upaya stunting. Stunting itu adalah anak lahir kekurangan gizi sehingga tubuhnya kurus, dan kecil,” ujar Vinsensius.

Baca Juga: Kabupaten Landak Masuk 10 Besar di MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalbar

Ia menyampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Landak khususnya Desa Pawis Hilir untuk selalu memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Jangan sampai stunting, Perhatikan kesehatannya dan perhatikan makanannya, asupan makanan harus lengkap baik vitamin, protein, kalori, dan lain sebagainya.

"Maka dari itu untuk mengatasi stunting pada anak-anak berilah makanan yang bergizi agar anak tumbuh kembangnya dengan baik. Jika ada di dapatkan kasus stunting, cepat di koordinasikan agar cepat di tangani dan di atasi. Koordinasi sekarang dalam penanganan stunting sudah lintas sektoral, semua pemangku kepentingan bertanggung jawab untuk menurunkan angka stunting di kabupaten landak, baik pemerintah daerah, TNI Polri, Kecamatan, maupun pemerintah desa," katanya.

Tidak lupa Vinsensius mengingatkan untuk memberantas kemiskinan di Kabupaten Landak. banyak cara memberantas kemiskinan, salah satunya adalah dengan berkerja keras. Lahan yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan berbagai tanaman yang bernilai ekonomis, sehingga dapat menjadi penghasilan untuk meningkatkan ekonomi Keluarga.

"Maka dari itu, Pada HUT RI ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema ‘Terus Maju, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ yang dimana saat ini kita telah maju, tetapi kita harus tetap berjuang untuk maju. Arti maju disini adalah pola pikir kita yang harus maju, jangan hanya berpikir mengenai kemarin, tetapi kita juga harus berpikir untuk hari ini dan esok,” pungkas Vinsensius.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm