Ini Dia Calon Pendamping Ganjar di Pilpres 2024

5 September 2023 14:55 WIB
Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ganjar Pranowo
Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ganjar Pranowo ( Sonora)

Sonora.ID - Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ganjar Pranowo mulai Rabu (06/09/2023) sudah akan melakukan persiapan menjadi Capres dengan lebih intensif. Sebab, besok ia sudah tidak menjadi Gubernur Jawa Tengah lagi, karena masa jabatannya sudah selesai.

Dalam wawancara dengan Radio Sonora 92 FM Jakarta, Ganjar pun menyampaikan kriteria siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024.

“Tidak perlu dibocorin, namanya bersliweran di media massa.” ujar Ganjar sambal tertawa. 

Ganjar mengaku masih intens melakukan komunikasi dengan nama-nama yang dianggap cocok mendampinginya nanti. Komunikasi masih terus dilakukan, sehingga masih terbuka peluang nama-nama yang disebut di media massa untuk mendampinginya nanti.

Baca Juga: Resmikan Kantor DPC PDIP Wonogiri, Upaya Puan Raup Suara Pemilu 2024

Mengenai latar belakang Cawapres, Ganjar mengatakan tidak membedakan latar belakang mereka. Sebab, Indonesia pernah dipimpin sipil, milterm bahkan pengusaha seperti Presiden Joko Widodo.

“Buat saya yang penting satu visi dengan saya. Bagaimana Pembangunan yang pondasinya sudah diletakan dengan kuat oleh pak Jokowi ini harus dilakukan tendangan atau melompat. Jadi kepemimpinan yang melompat yang sekarang dibutuhkan.” tegasnya.

Sebab, tantangan ke depan tidak hanya ada dari internal, namun juga dari eksternal. Tantangan eksternal, menurut Ganjar akan lebih berat ke depannya. Oleh sebab itu, Indonesia harus bisa menempatkan diri dalam perubahan global. Hal ini pun, menurut Ganjar pondasinya sudah dimulai dengan memberdayakan sumber daya yang ada di Indonesia namun tidak dimiliki negara lain.

“Kriteria itulah yang bisa mendampingi saya.”imbuh ganjar.

Seperti kita ketahui, hari ini adalah hari terakhir Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ia mengaku geraknya sebagai Capres mulai besok sudah jauh lebih leluasa.

Mulai besok agendanya sebagai Capres sudah banyak dihiasi dengan pertemuan dengan Masyarakat. Ia pun menyebut tidak hanya akan menyambangi Masyarakat di Indonesi, namun juga akan menyambangi Masyarakat Indonesia di luar negeri, khususnya di negara tetangga. Apalagi saat ini sudah terbentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) dengan ketua Arsjad Rasjid dan Andika Perkasa menjadi salah satu wakil ketua.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm