3 Contoh Proposal Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 2023, di Masjid, Sekolah, dan Kampung

14 September 2023 12:00 WIB
3 Contoh Proposal Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 2023, di Masjid, Sekolah, dan Kampung
3 Contoh Proposal Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 2023, di Masjid, Sekolah, dan Kampung ( freepik/pikisuperstar)

Sonora.ID - Simak contoh proposal acara Maulid Nabi Muhammad SAW berikut ini lengkap mulai dari masjid, sekolah, hingga kampung.

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023.

Untuk memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, biasanya umat muslim akan mengadakan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan saat Maulid Nabi Muhammad saw bisa berupa pengajian, khataman Al-Qur'an, berselawat, dan kegiatan positif lainnya.

Supaya pelaksanaan kegiatan ini semakin meriah dan totalitas, maka perlu perencanaan yang matang dari segi rangkaian kegiatan hingga rencana anggaran. 

Melalui proposal kegiatan Maulid Nabi, panitia pelaksana kegiatan bisa merancang gambaran kegiatan dan dana yang dibutuhkan.

Proposal merupakan susunan laporan atau tulisan yang berisikan rancangan atau rencana acara dan tujuan yang ditulis secara terperinci.

Biasanya, pembuatan proposal ini guna mendapatkan persetujuan dan dukungan dari pihak terkait seperti kepala sekolah, komite sekolah, hingga sponsor.

Untuk lebih jelasnya, simak contoh proposal acara Maulid Nabi Muhammad SAW berikut ini:

Baca Juga: 4 Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW 2023, di Masjid hingga Rumah

1. Proposal Maulis Nabi Muhammad SAW di Masjid

PROPOSAL KEGIATAN

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

12 RABIUL AWAL 1445 H

MASJID JAMI’

KOTA BUKITTINGGI

PROVINSI SUMATERA BARAT 

1445 H/2023 M

Bukittinggi, 01 Oktober 2023

Nomor  : …../DKM-AA/10-2023                             

Lamp.    : 1 (satu) Bekas                                                

Perihal  : Permohonan Dana                                      

                                                                                               

Kepada Yth,

Bpk/Ibu Para Dermawan 

Di Tempat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Segala puji hanya milik Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, yang telah memberikan kita keberkahan hidup dan kesempatan untuk memperingati hari besar umat Islam, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kerendahan hati dan rasa syukur yang mendalam, kami, Panitia Maulid Nabi Masjid [Nama Masjid], dengan penuh keikhlasan, menyampaikan proposal acara Maulid Nabi ini.

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dan rasa cinta kami kepada Nabi Muhammad SAW, seorang teladan bagi seluruh umat manusia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan para donatur yang telah selalu mendukung kegiatan keagamaan di Masjid [Nama Masjid].

Acara Maulid Nabi ini bukan hanya sekedar serangkaian kegiatan, tetapi juga sebuah momen bersejarah bagi kita semua. Dengan tema yang kami angkat dalam acara ini, kami berharap dapat menginspirasi dan membimbing kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti jejak yang telah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan proposal ini dan yang akan mendukung pelaksanaan acara ini. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi usaha kita dalam meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan menghidupkan sunnah-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Akhir kata, kami berdoa kepada Allah SWT semoga acara Maulid Nabi ini menjadi amal ibadah yang diterima dan mendatangkan berkah bagi kita semua. Amin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Hormat kami,

[Nama Ketua Panitia]

[No. Kontak Ketua Panitia]

[Alamat Email Ketua Panitia]

I. PENDAHULUAN 

A. Latar Belakang 

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen istimewa yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Hari besar tersebut, yang menandai kelahiran Rasulullah Muhammad SAW, menjadi momen yang penuh berkah dan kedamaian. Acara Maulid Nabi ini bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga kesempatan untuk mengenang dan memahami ajaran-ajaran luar biasa yang telah Beliau sampaikan kepada umat manusia.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm