Direktorat Narkoba Polda Jabar Tinjau Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kota Cirebon

14 September 2023 23:26 WIB
Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jabar, AKBP Heryanto Tinjau Kampung Tangguh Bebas Narkoba
Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jabar, AKBP Heryanto Tinjau Kampung Tangguh Bebas Narkoba ( )


Cirebon, Sonora.ID - Tim Penilai Lomba KBDN (Kampung Bebas Dari Narkoba) Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat meninjau sekaligus menilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jabar, AKBP Heryanto menyampaikan pihaknya mengadakan lomba kampung tangguh bebas narkoba tingkat Polda Jabar, dimana tiap Polres wajib memiliki satu kampung yang bebas dari narkoba.

"Hari ini kita sampai di wilayah Polres Cirebon Kota untuk menilai kesiapan baik secara fisik maupun beberapa programnya. Jadi totalnya ada 23 Polres di seluruh Polda Jawa Barat," ungkapnya, Kamis (14/9/2023).

Dijelaskannya, ada beberapa indikator yang menjadi dasar penilaian kampung bebas narkoba diantaranya, rencana kerja, anggaran, posko, satgas, dan inovasi termasuk testimoni.

"Testimoni dari masyarakat, apakah kampung bebas narkoba ini memiliki dampak signifikan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya," ucapnya.

Baca Juga: Disparbud Jabar Gelar Dialog Penguatan Budaya Lokal di Goa Sunyaragi Cirebon

Menurutnya, Kampung tangguh bebas narkoba di Kelurahan Kalijaga ini telah memiliki inovasi yang cukup baik bahkan warganya disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Tentunya dapat membentengi diri dan tidak mudah terpengaruh oleh mereka yang diluar sana yang merongrong generasi muda untuk terlibat dalam narkotika dan peredarannya," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada generasi muda bahwa narkotika harus dihindari dan mengenal bahaya serta dampaknya, sehingga setiap pemuda dan masyarakatnya bisa membentengi diri untuk menjauh dan mengantisipasi.

“Karena peredaran narkoba itu sudah cukup luas bahkan korbannya pun sudah cukup banyak dari segala macam status sosial maupun lapisan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto melalui Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Ma'ruf Murdianto mengucapkan terima kasih atas penilaian yang diberikan Tim Penilai Lomba KBDN Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat.

"Semoga kegiatan ini membawa dampak yang baik bagi masyarakat Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon," tandasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm