Walikota Malang Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Malang Kota dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Hibah dari Pemkot Malang

18 September 2023 13:55 WIB
( )

Malang, Sonora.ID - Walikota Malang Drs.H.Sutiaji bersama dengan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dyah Natalisa, M.Ba melakukan peresmian kantor pelayanan publik terpadu di Polresta Malang Kota.

Acara peresmian ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Perwakilan Kapolda Jatim, Wakil Ketua III DPRD Kota Malang, Kapolres Malang kota serta jajaran terkait.

Dalam sambutannya, Walikota Malang, berterimakasih kepada pemerintah pusat khususnya dari Kemenpan RB yang terus mengawal segala proses yang ada dengan membuat sistem dan memastikan kualitas sumber daya manusianya.

Walikota Sutiaji juga menggarisbawahi bahwa pemerintah daerah adalah mandatori dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Sebagai Wujud Komitmen Polresta Malang Kota dalam Memberikan Pelayanan Maksimal Bagi Masyarakat

Di mana kehadiran pemerintah sejatinya adalah untuk melayani masyarakat. Menurut Sam Sutiaji, melayani orang lain sesungguhnya adalah melayani diri sendiri, demikian juga jika mempersulit urusan orang lain maka sesungguhnya adalah mempersulit urusan diri sendiri.

Ia mengatakan bahwa dalam memberikan pelayanan orientasinya adalah rakyat sebagai pemilik saham di negara ini, pemimpin daerah digaji oleh negara untuk dapat melayani rakyat dengan baik.

Hal ini tentu butuh proses dan harus dilakukan secara terus menerus. Mengutip pesan Presiden RI pelayanan pemerintah harus berdampak, artinya kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pemerintah dapat membentuk legitimasi negara yang kuat sehingga negara adalah milik semua warga negara Indonesia bukan milik pemerintah.

Selain melakukan peresmian gedung pelayan terpadu polres makota, Sam Sutiaji juga melakuan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Polres Makota yang merupakan lahan hibah dari Pemerintah Malang Kota.

Baca Juga: Ipul 'Sang Juara Karate' Minta Walikota Malang Lengkapi Tempat Latihannya dengan Matras

Penulis: Ramadhini Shania

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm