10 Quotes Populer Novel dan Film Harry Potter yang Inspiratif

18 September 2023 23:57 WIB
Harry Potter
Harry Potter ( IMDb)

Sonora.ID - Harry Potter adalah seri buku dan film yang sangat populer di dunia. Seri yang ditulis J.K. Rowling ini menceritakan petualangan anak laki-laki bernama Harry Potter dalam dunia sihir.

Seri Harry Potter terdiri atas tujuh buku. Setiap buku mewakili satu tahun ajaran di Sekolah Sihir Hogwarts.

Adapun karakter utama film Harry Potter ialah Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley), dan Emma Watson (Hermione Granger).

Film bergenre fantasi, petualangan dan misteri ini telah memikat jutaan pembaca dan penonton di seluruh dunia.

Berikut ini kutipan menarik dari film dan novel Harry Potter dirangkum dari Time dan Oprah Daily.

Baca Juga: 40 Kata-Kata dan Quotes Hari Kamis Lucu, Penuh Semangat, Cerahkan Hari

  1. "Dumbledore says people find it far easier to forgive others for being wrong than being right." Dumbledore pernah berkata, orang-orang merasa lebih mudah memaafkan orang yang bersalah daripada orang yang benar. (Hermione Granger, Harry Potter and the Half-Blood Prince)
  2. It is the quality of one’s convictions that determines success, not the number of followers," Kualitas keyakinan seseoranglah yang menentukan kesuksesan, bukan jumlah pengikutnya. (Remus Lupin Harry Potter and the Deathly Hallows)
  3. "We’ve all got both light and dark inside us. What matters is the part we choose to act on. That’s who we really are." Kita semua memiliki cahaya dan kegelapan di dalam diri kita. Yang menjadi masalah adalah sisi aman yang kita pilih. Itulah diri kita yang sebenarnya (Sirius Black, Harry Potter and the Order of the Phoenix)
  4. Do not pity the dead, Harry. Pity the living, and, above all those who live without love,” Jangan mengasihani orang yang sudah tiada, Harry. Kasihanilah yang masih hidup, dan terlebih orang yang hidup tanpa cinta ( Albus Dumbledore, Harry Potter and the Deathly Hallows)
  5. “The truth. It is a beautiful and terrible thing, and should therefore be treated with great caution,” Kebenaran. Sebuah hal yang indah dan menakutkan, dan karena itulah harus diperlakukan dengan sangat hati-hati. (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone)
  6. “Indifference and neglect often do much more damage than outright dislike.” Ketidakpedulian dan pengabaian tidak jarang lebih merusak dibandingkan ketidaksukaan yang ditunjukkan secara langsung (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Order of the Phoenix)
  7. "It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends," Dibutuhkan sebuah keberanian yang besar untuk melawan musuh, tetapi dibutuhkan keberanian lebih untuk melawan teman kita (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone)
  8. "But you know, happiness can be found even in the darkest of times, if one only remembers to turn on the light." Tapi tahu kah kamu, kebahagiaan bisa ditemukan di setiap kegelapan, jika orang tersebut ingat untuk menyalakan cahaya. (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban)
  9. "If you want to know what a man’s like, take a good look at how he treats his inferiors, not his equals" Jika kamu ingin mengetahui bagaimana asli dari seseorang, lihatlah saat dia memperlakukan bawahannya, bukan sesamanya (Sirius Black, Harry Potter and the Goblet of Fire)
  10. “It matters not what someone is born, but what they grow to be.” Bukan masalah bagaimana seseorang itu lahir, tapi bagaimana dia tumbuh menjadi seperti apa (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Goblet of Fire).

Baca Juga: 20 Kutipan Motivasi Lucu Bikin Ketawa Cocok Jadi Obat Stres

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm