Mindset Pekerja dan Nasabah perihal Pola Hidup Sehat Bersama BRILife

22 September 2023 15:03 WIB
Direktur Human Capitol BRI Life Agus Winardono
Direktur Human Capitol BRI Life Agus Winardono ( Dok BRILife)

Jakarta, Sonora.Id - Pola hidup setiap individu sangat dipengaruhi oleh kebiasaanatau gaya hidup sehari-hari dan kebiasaan inilah, yang akanberdampak pada kesehatan tubuh hingga jangka panjang. Untukitu, setiap orang dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat, agar berdampak baik terhadap kondisi fisik maupun mental, yang akan menunjang aktivitas dan produktivitas sehari-hari.

Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untukmenjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukungfungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan. Agar dapat mewujudkannya, ada beberapa upaya yang bisa dilakukanuntuk menerapkan pola hidup sehat, misalnya; menjaga asupanmakanan sehat dengan diet dan nutrisi, berolahraga, melakukankegiatan positif untuk menghindari stres, dan masih banyak lagi.

Merujuk hal tersebut, Asuransi BRI Life berkomitmen untukturut mensosialisasikan pola hidup sehat khususnya di internal Pekerja BRI Group dan juga Nasabah, melalui event bertajuk"HEALTH TALK: POLA HIDUP SEHAT with BRILife".

Kegiatan ini merupakan sinergi BRI Life dengan induk usaha PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rumah Sakit EMC serta KlinikKimia Farma. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshowkesehatan tersebut diselenggarakan di Kantor BRI Pusat, Jakarta pada Kamis (21/9), membahas tema di seputar pola hidup sehatyang dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

Direktur Human Capital Bank BRI Agus Winardono turut hadirmenyampaikan opening speech pada event tersebut, disampingnara sumber utama; dr. Sari Purnama Hidayat, Sp.PD, dan dr. Yuliana Kusaeri, M.Gizi, Sp. GK.

Menurut Direktur Human Capital BRI Agus Winardono,kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi ekosistem keuangan dan ekosistem kesehatan untuk menciptakan akses layanankesehatan yang baik bagi masyarakat khususnya Pekerja BRI. BRI sebagai badan usaha yang mempercayakan perlindungan kesehatan kepada Asuransi BRI Life, dalam kegiatan inibersama-sama mengedukasi karyawan untuk menjalani polahidup sehat.

Agus mengatakan, “BRI mendorong pola hidup sehat bagiseluruh pekerjanya, meskipun perusahaan telah menjaminasuransi kesehatan pekerja, karena sejatinya setiap pekerjaharus memiliki mindset untuk memahami pentingnya pola hidupsehat yang tentunya akan mempengaruhi kinerja setiappekerja.

Selanjutnya, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di kantor-kantor wilayah BRI di daerah, dengan mengangkat subtemayang berbeda serta akan bersinergi dengan rumah sakit atauklinik rekanan ujar Agus.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama BRI Life Iwan Pasilayang juga hadir pada acara tersebut bersama jajaran Direksi BRI Life lainnya, menyampaikan bahwa; pengelola  asuransi jiwadan kesehatan harus berperan aktif mensosialisasikan pola hidupsehat kepada nasabahnya.  Disisi lain, juga memiliki perandalam membina hubungan baik dengan pihak ketiga sepertihalnya rumah sakit dan juga klinik obat-obatan/apotek.  Hubungan kerjasama yang dijalin secara harmonis ini, pada muaranya guna memenuhi solusi kemudahan layanan akseskesehatan terutama bagi pekerja dan Nasabah BRI Life.

Iwan memaparkan, Kegiatan ini merupakan rangkaian dariHari Pelanggan (customer day), yang bertujuan sebagai bagianapresiasi BRI Life atas Kesehatan seluruh Pekerja di group BRI, untuk itu penting bagi kita mendorong agar seluruh  Pekerjadapat lebih memahami pentingnya pola hidup sehat

Pekerja dan Nasabah yang hadir pada  event yang dikemasdengan fun tersebut menyatakan bahwa  kegiatan seperti inisangat dibutuhkan di lingkungan Pekerja, karena disamping menambah wawasan akan pola hidup sehat, beragam aktifitasmenyenangkan lainnya juga digelar, seperti; Special Cooking Performance bersama Chef Muto dan adanya fasilitas Mini Medical Check Up gratis bagi 500 pengunjung.    

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm