75 Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan dan Laki-Laki yang Penuh Doa

23 September 2023 09:00 WIB
Ucapan selamat kelahiran bayi perempuan dan laki-laki yang penuh doa.
Ucapan selamat kelahiran bayi perempuan dan laki-laki yang penuh doa. ( Freepik)

Sonora.ID - Mendengar kabar bahwa sang sahabat, teman, saudara, tetangga baru saja dikaruniai seorang bayi yang lucu dan menggemaskan tentu menjadi kabar bahagia.

Mengingat bahwa memiliki bayi adalah momen yang paling menggembirakan bagi orang tua. Mendapatkan buah hati merupakan karunia luar biasa yang diberikan oleh Tuhan dan harus selalu disyukuri.

Kebahagiaan yang dirasakan oleh para orang tua tersebut pun semakin bertambah ketika mendapatkan berbagai ucapan penuh doa atas kelahiran buah hati mereka.

Ucapan untuk bayi baru lahir ini bisa saja menjadi suatu doa yang akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sayangnya, sebagian besar orang masih merasa kesulitan untuk merangkai kata-kata ucapan selamat kelahiran bayi yang bisa terdengar manis dan indah.

Kamu tidak perlu khawatir lagi karena di bawah ini Sonora paparkan kumpulan contoh ucapan selamat kelahiran bayi perempuan dan laki-laki yang penuh doa, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Sunda, Penuh Doa walaupun Singkat

Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan dan Laki-Laki yang Penuh Doa

  1. “Selamat datang ke dunia, Anak cantik!”
  2. “Selamat untuk ibu yang hebat telah berjuang melahirkan bayi secantik ini.”
  3. “Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Tumbuhlah menjadi anak yang baik dan berguna untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua sekaligus menjadi pembuka pintu surga untuk mereka.”
  4. “Selamat datang ke dunia. Semoga kamu menjadi anak yang salihah dan menjadi pahlawan untuk kedua orang tuamu.”
  5. “Selamat menerima karunia dari Allah, semoga kelak ia bisa menjadi anak yang solehah.”
  6. “Untuk sahabatku, aku sangat bahagia untukmu dan suamimu atas kelahiran anak pertamamu. Berkah untukmu dan keluargamu.”
  7. “Barakallah, atas kehadiran buah hati diantara kalian.”
  8. “Buckle up for those sleepless nights, diaper changes and the endless joy of parenting. Welcome to the club and congratulations on the arrival of your baby boy.”
  9. “Finally, the day has come and your baby boy is in your hands. I am sure you will be extremely happy. Congratulations and hope to see the little prince soon.”
  10. “Congratulations! We just heard the news that your baby boy has arrived safe and sound. May you find parenthood to be a breeze and be able to create fond memories with your cutie.”
  11. “Congrats you are now a mommy! And get ready for the rollercoaster ride, which will be totally worth it.”
  12. “All I can say is congrats on becoming a proud mother. I am proud of you for going through this long journey with patience.”
  13. “Izinkan saya mengucapkan selamat atas kedatangan kegembiraanmu. Berkah dan harapan terbaik untuk bayi laki-laki yang baru lahir.”
  14. “Selamat telah lahir ke dunia ini, Anak yang cantik nan jelita. Semoga kelak bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua.”
  15. “Semoga senyum dan tawa bayimu yang imut menjadi lonjakan kebahagiaan dalam grafik hidupmu. Senang sekali untuk kalian berdua! Dia akan menjadi bayi yang beruntung. Selamat.”
  16. “Aku turut bahagia dengan kelahiran bayi perempuanmu yang sangat cantik ini. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayimu. Semoga pada masa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.”
  17. “Memang tidak mudah menjadi orang tua. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, agar kamu bisa mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik kelak.”
  18. “Semoga Allah memberikan berkah kepada anakmu dan memperluas rezekinya agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti.”
  19. “Semoga anak kamu yang baru lahir bisa memiliki budi pekerti yang luhur dan berguna untuk orang disekelilingnya.”
  20. “Selamat atas bertambahnya anggota keluarga yang lucu-lucu. Semoga bisa menjadi semangat untuk orang tuanya untuk meraih rezeki.”
  21. “Selamat, semoga menjadi anak yang pintar dan memberi kebahagiaan untuk kedua orang tuanya.”
  22. “Semoga Allah selalu memberikan berkah yang berlimpah untuk keluargamu.”
  23. “Selamat, akhirnya bayi yang ditunggu-tunggu lahir juga dengan selamat dan sehat. Lucu sekali dan mungil. Semoga bayi ini bisa memberikan kebaikan untuk kedua orang tuanya dan menjadi sumber berkah serta rezeki untuk keluarga.”
  24. “I am so happy for you my dear friend, for bringing home a small version of you. I pray she grow to be as beautiful as you are both in body and heart.”
  25. “A baby boy is a reward to the whole world. A seed that ensures the world is populated and protected. Congratulations.”
  26. “Congratulations my dear. We thank God that both you and the baby made it from the delivery room alive and well. I wish you joy and happiness, and may your bundle of joy bring you all the joy in the world.”
  27. “Good things come in threes! Congratulations on your cute triplets.”
  28. “Here comes double trouble! Congratulations on your twins.”
  29. “Selamat, anak kamu cantik sekali seperti ibunya. Semoga menjadi malaikat kecil yang selalu menyejukkan hati orang tuanya.”
  30. “Wah tampan sekali anakmu, semoga bisa menjadi imam yang bijaksana untuk keluarganya kelak.”
  31. “Selamat hadir di dunia cucuku. Semoga bisa menjadi anak yang cerdas dan menyayangi orang tua.”
  32. “Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang cantik di dalam keluarga kecilmu. Semoga menjadi anak yang sehat dan juga memberikan kebahagiaan dalam keluargamu.”
  33. “Sahabatku! Terima kasih telah menjadikan ku seorang tante/om. Aku sangat bersemangat. Selamat untuk kelahiran putrimu. Aku harap dapat bertemu dengan keponakanku secepatnya!”
  34. “Selamat atas anggota baru dalam keluargamu. Berkat dan harapan baik bagi kamu sekeluarga untuk kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran, sekarang dan di tahun-tahun mendatang.”
  35. "Tidak ada yang lebih indah dari kelahiran seorang anak. Bersorak untuk ibu yang penuh kasih, ayah yang bersemangat, dan bayi laki-laki tertampan di seluruh dunia!"
  36. "Selamat telah menjadi orang tua; dia memang anak laki-laki yang lucu dan sehat."
  37. "Semoga bayimu yang baru lahir membawa kebahagiaan bagi dunia dan kegembiraan khusus bagimu! Senang sekali untuk kalian berdua! Selamat atas kelahiran bayimu!"
  38. "Seorang bayi dipandang sebagai tanggung jawab yang besar, tetapi juga merupakan kumpulan kegembiraan yang besar. Kamu akan menangani semua tantangan yang datang dengan membesarkan seorang putra karena saya tahu betapa bertekadnya kamu. Semoga berhasil, temanku."
  39. "Mengirimi Anda banyak harapan baik dan cinta tanpa akhir untuk pangeran kecil Anda. Selamat menjadi seorang ayah."
  40. "Malaikat berharga ini dimaksudkan untukmu dan kamu dimaksudkan untuknya. Harapan terbaik untuk keluarga cantikmu, selamat atas kelahiran bayimu."
  41. "Selamat atas kelahiran putri / putra Anda! Semoga keluarga Anda selalu dikelilingi dengan cinta dan kegembiraan."
  42. "Kami berharap yang terbaik saat kamu menyambut anggota baru ke keluargamu. Anak-anak bisa sangat menyenangkan. Selamat untuk kamu dan istrimu!"
  43. "Dengan ini saya mengucapkan selamat kepada orang tua yang bangga dari pangeran yang baru lahir dan berharap masa depan yang terbaik untuknya."
  44. "Selamat atas anggota terbaru keluargamu. Berkah dan harapan baik untuk kalian semua. Dapatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran yang baik sekarang dan di tahun-tahun mendatang."
  45. "Selamat ya sudah diberikan amanah oleh Allah untuk memiliki anak. Semoga kelak anak kalian selalu diberkahi dan diberikan rezeki yang banyak oleh-Nya dan bisa menjadi amal jariyah yang paling baik serta berkah untuk kedua orang tuanya."
  46. "Semoga Tuhan memberikan keberkahan kepadamu dan semoga Tuhan memberi berkah atasmu. Kelak besar nanti, bayimu akan menjadi anak yang baik. Semoga kita sebagai orang tuanya dimudahkan, dikuatkan, dan dilancarkan dalam mendidik serta mengasuh hingga menjadi anak yang sukses dunia akhirat."
  47. "Semoga Allah menjadikannya anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam."
  48. "Kelahiran adalah nikmat Tuhan yang patut disyukuri. Setiap bayi yang dilahirkan ke dunia, sudah membawa rezekinya masing-masing. Selamat atas kelahiran anak pertama kalian. Semoga menjadi keluarga yang sakinah dan bahagia dunia akhirat."
  49. "Semoga Allah memberikan berkah untuk anakmu dan diberkahi sebagai umat Nabi Muhammad Shallalahu'alaihi wa sallam."
  50. “Di dunia, tidak ada hal yang lebih indah daripada kelahiran seorang anak. Selamat untuk ibu dan ayah baru.”
  51. “Selamat atas kebahagiaanmu yang baru.”
  52. “Alhamdulillah, semoga anakmu tumbuh menjadi orang yang sukses!”
  53. “Semoga bayimu ini senantiasa membawa kebahagiaan bagi dunia dan kegembiraan khusus bagimu! Senang sekali untuk kalian berdua! Selamat untuk bayi yang baru lahir!”
  54. “Seorang bayi dipandang sebagai tanggung jawab yang besar, tetapi juga merupakan kumpulan kegembiraan yang besar. Kamu akan menangani semua tantangan yang datang dengan membesarkan seorang putra karena saya tahu betapa bertekadnya kamu. Semoga berhasil, Temanku.”
  55. “Wishing you many congratulations on your new bundle of joy.”
  56. “So happy for the three of you. That's going to be one lucky baby.”
  57. “We wish you and your family every blessing because of the new member. Congratulations! Prayers for health and happiness for all of you.”
  58. “May God bless you and your precious new baby.”
  59. “I want to send you a million wishes of cheerfulness and heartfelt congratulations for the blessing of your sweet princess.”
  60. “Malaikat berharga ini hadiah untukmu dan keluargamu. Harapan terbaik untuk anakmu, selamat atas kelahiran bayi ini.”
  61. “Selamat! Sekarang saatnya menikmati kaki kecil dan bau bayimu. Kamu harus mengambil foto sebanyak mungkin. Setiap momen pasti sangat berharga!”
  62. “Kami mendoakan yang terbaik disaat ibu dan ayah menyambut anggota baru dalam keluarga. Anak-anak bisa sangat menyenangkan. Selamat untukmu dan istrimu!”
  63. “Dengan ini saya mengucapkan selamat kepada orang tua yang bangga dengan pangeran yang baru lahir dan berharap masa depan yang terbaik untuknya.”
  64. “Selamat atas anggota terbaru keluargamu. Berkah dan harapan baik untuk kalian semua.”
  65. "Selamat atas kelahiran anak pertamamu. Semoga Tuhan memberkahi anakmu, diberikan rezeki yang luas, dan kau bisa mendapatkan bakti dari anakmu."
  66. "Aku turut senang mendengar kebahagiaanmu. Semoga rezeki Tuhan atasmu yang telah mau berjuang untuk melahirkannya dan semoga kamu tidak berhenti merasakan sukacita dan kebahagiaan."
  67. "Selamat berbahagia ya. Semoga kamu dapat menjadi ibu yang baik untuk anak-anakmu kelak. Malaikat kecil yang telah lahir di dunia ini adalah jawaban dari sekian doa yang kau panjatkan. Sekali lagi, selamat menerima karunia dari Tuhan."
  68. "Barakallah, selamat atas kelahiran bayimu, ya. Semoga bisa menjadi jalan kalian untuk menuju surga-Nya."
  69. "Setiap kehidupan yang hadir adalah karunia Allah sehingga mensyukurinya menjadi sebuah kewajiban. Aku pun turut beryukur menerima kabar ini dari kalian atas lahirnya bayi mungil yang akan meramaikan rumah kalian." 
  70. "Untuk sahabatku, aku sangat bahagia untukmu dan suamimu atas kelahiran anak pertamamu. Berkah untukmu dan keluargamu."
  71. “Congratulations to proud new parents.”
  72. “Hey there, new mom! Congratulations on the arrival of the little guy. Heard he is the cutest baby in the hospital. Cannot wait to see him.”
  73. “Congratulations on the arrival of your son! At last, all your wishes came true. May the little guy be blessed with good health, happiness, and prosperity throughout his life.”
  74. “So happy for you two! That's going to be one lucky baby.”
  75. “Warmest congratulations on the birth of your sweet baby girl.”

Itulah kumpulan ucapan selamat kelahiran bayi baru lahir dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Baca Juga: 27 Ucapan Ultah Islami untuk Kolega dan Saudara, Penuh Harapan dan Doa

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm