Wali Kota Pontianak Hadiri Festival Mooncake 2023

30 September 2023 22:29 WIB
Rangkaian acara Festival Kue Bulan diisi salah satunya dengan Perlombaan Makan Kue Bulan.
Rangkaian acara Festival Kue Bulan diisi salah satunya dengan Perlombaan Makan Kue Bulan. ( Doc. Sonora Pontianak)

Pontianak, Sonora.ID - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menghadiri Festival Mooncake (Kue Bulan) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kota Pontianak berkolaborasi dengan Pontianak Raya Consortium Fam Trip, yang diselenggarakan di HARRIS Pontianak, Jumat (29/9/2023). Edi Kamtono dalam sambutannya berharap MABT terus melestarikan budaya seperti Festival Mooncake.

Pemerintah Kota Pontianak selalu memfasilitasi semua kegiatan kebudayaan di kota Pontianak untuk selalu melakukan aktivitas sehingga Pontianak menjadi kota kreatif dan kota budaya.

"Kue bulan salah satu kue khas masyarakat Tionghoa dan jika dikemas dengan menarik juga bisa menjadi salah satu kuliner kita. Dengan berbagai macam varian rasa dan varian lainnya yang bisa dibuat sekreatif mungkin sehingga nantinya bisa jadi cikal bakal ciri khas kota Pontianak, " ungkapnya. 

Festival Mooncake merupakan juga agenda puncak dari Pontianak Raya Consortium Famtrip Solo - Pontianak, dimana rombongan dari solo telah menjajaki beberapa tempat wisata yang ada di Pontianak.

"Ini merupakan bagian dari acara Famtrip diikuti rombongan dari Solo yang berada di Pontianak selama empat hari, semoga bisa jadi agenda wisata di Kota Pontianak, " jelas Edi.

Di kesempatan yang sama Pangeran Seri Negara Kesultanan Kadriah Pontianak, Syarif Machmud Alkadrie, menyambut baik Festival Mooncake yang dilaksanakan dan berharap agar Festival seperti ini bisa dilestarikan.

"Festival seperti Kue Bulan ini kalau bisa dilestarikan, "harapnya. 

Syarif Machmud Alkadrie juga mengajak semua suku yang ada di Pontianak agar bahu - membahu menyambut ulang tahun Kota Pontianak dengan semarak. 

Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Kota Pontianak, Hendri Pangestu Lim mengharapkan Festival Kue Bulan bisa menjadi agenda tahunan di Pontianak. Hendri mengapresiasi apa yang disampaikan Wali Kota Pontianak dan Pangeran Seri Negara Kesultanan Kadriah Pontianak.

Walaupun cuaca kurang mendukung namun Mooncake Festival bisa berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah, walaupun cuaca hujan, acara tetap meriah dan berjalan klancar. 

Dia mengharapkan ke depan pada Festival Mooncake (kue bulan) bisa lebih meriah dengan ditambah dengan perlombaan - perlombaan yang blebih beragam.

"Karena tahun ini merupakan yang perdana kita adakan memang masih banyak kekurangan, Insya allah tahun depan akan kita buat lebih meriah, karena tahun ini kita sudah adakan kontes Putri Bulan, " jelasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Peserta Famtrip Dibuat Kagum dengan Wisata Kapal Senghie Susur Sungai Kapuas

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm