15 Contoh Kata Sambutan Singkat, Bisa Dipakai di Berbagai Acara!

5 Oktober 2023 14:40 WIB
Ilustrasi contoh kata sambutan singkat
Ilustrasi contoh kata sambutan singkat ( freepik.com)

Sonora.ID - Berikut adalah 15 contoh kata sambutan singkat yang dapat digunakan sebagai pembuka di berbagai acara.

MC memiliki tugas untuk memandu acara agar tetap berjalan lancar dan sesuai dengan rundown yang sudah disiapkan oleh panitia.

Untuk itu, kamu yang bertugas sebagai MC pun harus mengetahui beberapa contoh kata sambutan singkat untuk bisa memulai acara dengan baik.

Kata sambutan sendiri memiliki struktur yang wajib diperhatikan oleh para pembawa acara (MC), yakni:

  1. Sapaan
  2. Salam
  3. Pembukaan
  4. Isi
  5. Penutup
  6. Ucapan terima kasih
  7. Salam penutup

Kamu dapat menyimak langsung 15 contoh kata sambutan singkat berikut yang sudah Sonora ID rangkum dari berbagai sumber.

1. Kata Sambutan Singkat I

Baca Juga: Contoh Pidato Singkat Bertemakan Narkoba yang Mudah Dipahami.

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatu wassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in. Robbisrohli sodri, wayassirli amri, wahlul uqdatammilisani yafqohu qouli, amma ba'du.

Bapak, ibu, dan para hadirin yang diberkati Allah...

Mari kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat atau berkatnya sehingga kita dapat bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H dalam keadaan sehat, tanpa suatu halangan apapun Sholat beruntaikan salam marilah senantiasa kita haturkan keharibaan Nabi besar Muhammad SAW dengan mengucapkan shalawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad".

Bapak, ibu, dan para hadirin yang diberkati Allah...

Saya mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan laporan panitia atau sambutan dari panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H yang bertepatan dengan tahun 2013 Masehi.

Bapak, ibu, dan para hadirin yang diberkati Allah...

Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan karena bersedia menghadiri acara ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ustadz atas kesediaannya untuk memberikan tausiah dalam acara yang diselenggarakan. Semoga apa yang disampaikannya berguna bagi kita sebagai pendengar.

Dengan terselenggaranya acara ini, semoga kita jadi semakin memedulikan kepentingan kelompok atau golongan daripada pribadi. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan panitia yang berjaga dari awal persiapan acara hingga tak kenal lelah.

Semoga segala yang telah dibuat para rekam mendapatkan balasan yang setimpal. Kami tidak lupa memohon maaf atas kekurangan yang terjadi selama acara berlangsung.

Demikianlah laporan dan kata sambutan yang dapat kami sampaikan, akhirul kalam wallahu muwafiq ila iqwamittorriq, Assalamu'alaikum wr.wb.

2. Kata Sambutan Singkat II

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam hadirin.

Yang terhormat Bapak Kepala Desa Tegal Siwalan.
Yang terhormat Ibu Ketua Karang Taruna Desa Tegal Siwalan.

Kami sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sukses.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk hadirin yang telah meluangkan waktu untuk datang dalam acara hari ini.

Rasa syukur kita limpahkan karena atas berkat dan rahmat yang telah Allah Swt. berikan sehingga kita dapat berkumpul dalam ruangan ini dengan keadaan yang bahagia dan sehat walafiat.

Selawat serta salam kami curahkan kepada Nabi Muhammad saw. karena telah membawa kita semua ke zaman penerangan seperti saat ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya sebagai perwakilan dari Karang Taruna ingin mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah datang dalam acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan.

Juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para penyelenggara acara yang telah mensukseskan jalannya kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya berharap dengan diselenggarakan acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan menjadi motivasi kepada masyarakat Tegal Siwalan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, saya harap acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan ini dapat berjalan dengan lancar hingga dapat mengadakannya pada tahun ke tahun. Amin.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm