5 Tahun Dampingi Nelayan, Rahmat Dermawan Beber Besarnya Perhatian Edi-Rendi

8 Oktober 2023 11:45 WIB
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). ( Dok. Istimewa)
 
Kutai Kartanegara, Sonora.ID - Perhatian besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terhadap masyarakat yang menggeluti sektor perikanan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.
 
Rahmat Dermawan, salah satu tokoh pemuda pesisir, turut mengapresiasi kinerja Pemkab Kukar, di bawah kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.
 
Rahmat menjelaskan, dengan potensi perikanan yang dimiliki Kukar, tak salah jika pemerintah gencar dalam memberikan bantuan, maupun program pengembangan usaha rakyat.
 
"Dalam beberapa tahun ini nelayan kita mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui program 25 ribu nelayan produktif, ini sangat membantu sekali," ucapnya.
 
Terkait besarnya perhatian pemerintah, Rahmat memang tak asal bicara, ia menjadi salah satu pelopor pemuda yang mendorong agar nelayan bisa mendapatkan berbagai bantuan dengan mudah.
 
 
Perhatian besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terhadap masyarakat yang menggeluti sektor perikanan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.
 
Bahkan, dalam lima tahun terakhir, Rahmat giat melakukan pendampingan kepada masyarakat.
 
Ia juga turut serta dalam proses penyaluran bantuan ke kelompok nelayan, maupun kelompok pembudidaya.
 
"Tentu banyak fakta masyarakat kita sulit mengakses bantuan dan program pemerintah, saya hanya memfasilitisasi saja melalui program yang ada," ucap alumni Fisipol Universitas Mulawarman (Unmul) ini kepada awak media.
 
Lanjut ia menjelaskan, banyak nelayan di Kukar kesulitan, bahkan bisa dikatakan tidak tahu harus berurusan dengan siapa jika ingin mengajukan bantuan.
 
Selain harus melewati berbagai birokrasi, kesibukan masyarakat juga menyulitkan untuk mengurus administrasi pengajuan bantuan.
 
"Saya contohkan ada kelompok nelayan yang bertahun-tahun sudah berprofesi sebagai nelayan, dan meraka tidak tahu harus mengajukan bantuan kemana. Bahkan, saya temui nelayan kita sampe mesinnya rusak, perahunya bocor, mereka tetap paksakan melaut demi memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelas Rahmat.
 
"Kelompok-kelompok tersebut alhamdulillah sudah terbantukan melalui program-program tersebut. ini fakta, saya hanya bantu mendekatkan saja, memfasilitasi mereka, karena memang programnya ada melalui 25ribu nelayan produktif sampai tahun 2024 ini," sambungnya.
 
 
Tidak lupa ia menjelaskan, berbagai bantuan dan program untuk masyarakat perikanan tak luput dari peran besar Edi Damansyah-Rendi Solihin selaki Bupati dan Wakil Bupati Kukar.
 
Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Edi Damansyah-Rendi Solihin kepada masyarakat.
 
"Harapan ini tentu selaras dengan banyaknya harapan dari para nelayan kita, perasaan bahagia atas perhatian ini, semoga kedepan kepemimpinan Edi-Rendi untuk dilanjutkan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm