Pemkab Landak Akan Selalu Tingkatkan Komunikasi Dengan Ormas dalam Membangun Landak

11 Oktober 2023 15:10 WIB
( Diskominfo Kab. Landak)

LANDAK, Sonora.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Landak Yonas, S.Sos mewakili PJ Bupati Landak membuka kegiatan pelaksanaan kebijakan di bidang pendaftaran pemberdayaan Ormas, sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 42 tahun 2023, di Hotel Grand Landak, Rabu (11/10/23).

Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Landak, para anggota Forkompimcam kecamatan Ngabang, akademisi bapak DR. Jumadi, S.Sos. M.Si, para Kepala Desa, para Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Ketua Forkomas Kecamatan Ngabang beserta pengurus, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutan PJ Bupati Landak, Yonas menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota Ormas yang sudah bekerjasama untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Landak.

Baca Juga: Rangkaian Kegiatan HUT Ke - 24 Pemkab Landak, Diramaikan Dengan Senam, Jalan Santai, Donor Darah dan Lomba Kreasi Barang Bekas

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi, serta rasa bangga saya kepada seluruh pengurus dan anggota ormas yang ada di Kabupaten Landak, tokoh masyarakat, tokoh agama serta kepala desa beserta perangkatnya yang telah berpartisipasi aktif dan bekerja keras dalam rangka membantu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Landak," ujar Yonas.

Lebih lanjut Yonas mengharapkan partisipasi dari gerakan Organisasi Masyarakat untuk melakukan gerakan-gerakan besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Landak.

"Diharapkan partisipasi gerakan Organisasi Masyarakat ini, dapat mempersatukan, mengorganisir dan mewadahi kegiatan serta berkontribusi kepada masyarakat dalam satu wadah organisasi, sehingga bisa melakukan gerakan gerakan yang besar dalam usaha utamanya yaitu harus bisa menjadi benteng semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dalam menjaga NKRI, harus mampu melakukan kerjasama internal yang solid, selain itu juga harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan," ucap Yonas.

Yonas mengungkapkan bahwa pemerintah daerah kabupaten landak Akan terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan ormas untuk bersama sama membangun Kabupaten Landak.

Baca Juga: Samuel Harapkan FKUB dan Forkomas Mampu Jalankan Fungsinya di Masyarakat

"Kami mengajak semua kita semua untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi guna mewujudkan cita cita bangsa, semua elemen harus bersama sama bersinergi menjalankan tupoksi masing masing dengan penuh tanggung jawab dan profesional. ormas sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, aman, tertib dan tentram," ungkap Yonas.

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, tidak lupa Yonas berpesan agar seluruh anggota ormas dapat melawan politik uang, politik identitas, dan berita hoax di tengah masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada ormas yang ada di Kabupaten Landak untuk turut serta dalam menjaga demokrasi di Indonesia menjelang Pemilu 2024 diharapkan seluruh anggota ormas ikut melawan politik uang, politik identitas, dan berita Hoax di tengah masyarakat," pungkas Yonas.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm