Peringati Hari Oeang, DJP Jateng II Surakarta Adakan Festival Masak

14 Oktober 2023 13:50 WIB
Ilustrasi festival memasak.
Ilustrasi festival memasak. ( Dokumentasi pribadi kantor DJP Jateng II)

Solo, Sonora.ID – Unit Instansi Vertikal Kementrian Keuangan di Solo Raya mengadakan festival memasak dalam rangka menyemarakkan Hari Oeang Republik Indonesia ke-77 tahun 2023.

Kegiatan ini bertempat di taman depan Aula Ramayana dan digelar pasa Kamis (12/10/2023).

Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh Instansi Vertikal Kementrian Keuangan di wilayah Solo yang meliputi Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah II, KPP Madya Surakarta, KPP Pratama Surakarta, Kantor Bea Cukai Surakarta, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta, KPP Pratama Boyolali, KPP Pratama Klaten, KPP Pratama Sukoharjo, dan KPP Pratama Karanganyar.

Acara yang diprakarsai oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Instansi Pratama Surakarta ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan sambutan Kepala KPP Pratama Surakarta, Herry Wirawan, yang juga selaku ketua panitia festival memasak.

Herry mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini bertujuan sebagai wujud sinergi agar seluruh jajaran kementrian Keuangan dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada KPP Pratama Surakarta untuk menyelenggarakan acara ini. Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama, guyub rukun agar terjalin komunikasi yang baik di lingkungan Kemenkeu Satu Surakarta. Sejalan dengan tema Hari Oeang tahun ini, semoga sinergi yang terjalin dari Kemenkeu Satu Surakarta dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik. Kemenkeu melayani lebih baik,” pungkas Herry.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Karanganyar Tewaskan Seorang Siswa Asal Solo

Sementara itu, peserta dari festival memasakkali ini adalah para pejabat eselon III pimpinan masing-masing unit kerja.

Sedangkan untuk menu yang dilombakan berupa olahan mie dengan waktu satu jam pelaksanaan lomba, berbagai macam kreasi mie bisa tersaji dengan baik di meja tim penilai.

Panitia mendatangkan tiga juri yang tentunya berkompeten, seperti Joko Mulyono (pemilik Bakmi Bu Citro Solo), Widya Roseri Dewi (food vlogger), dan Chef Joshua (Madam Xiang Restaurant).

Di akhir festival memasak diumumkan bahwa KPP Madya Surakarta, KPP Pratama Klaten, dan KPP Pratama Surakarta berhasil memperoleh tiga nilai tertinggi dari para juri.

Festival memasak ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan Hari Oeang ke-77.

Baca Juga: Tiga Kendaraan Ringsek Akibat Kecelakaan Beruntun di Ceper Klaten

Penulis: Naila Suci

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm