Suarakan Pembangunan, PJ Bupat Gelar Diskusi Bersama Puluhan Media PPU

15 Oktober 2023 12:18 WIB
Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengadakan diskusi dan dialog bersama puluhan awak media asal Benuo Taka (sebutan PPU).
Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengadakan diskusi dan dialog bersama puluhan awak media asal Benuo Taka (sebutan PPU). ( )
PENAJAM, Sonora.ID - Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengadakan diskusi dan dialog bersama puluhan awak media asal Benuo Taka (sebutan PPU).
 
Obrolan santai tersebut digelar di ruang rapat Bupati PPU, Kamis (12/10/2023). Terlihat canda tawa dan keseriusan tampak di wajah para pewarta dari media offline, online hingga radio bersama mantan Direktur Produk Hukum Daerah di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu.
 
"Diskusi ini sangat perlu dilakukan untuk bersinergi dan sinkronisasi bersama rekan–rekan media dalam menyukseskan pembangunan di PPU," kata Marbun.
 
Marbun menyebutkan, berdiskusi dengan awak media diakuinya sudah lama ingin digelar. Hanya saja, padatnya pemerintah daerah PPU yang dirasa sangat luar biasa. Tujuannya, selain sinergi dalam pembangunan juga upaya untuk mengindari kecurigaan.
 
"Apakah bupatinya anti kritis atau susah dikonfirmasi," jelasnya.
 
 
Dirinya juga menerangkan,  tanpa kehadiran media mungkin pemerintah tidak akan dapat terlihat upaya-upaya perkembangannya. Padahal, media sangat diperlukan untuk menyampaikan program–program pemerintahan.
 
"Media harus dijadikan kekuatan untuk pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat PPU. Tentu dengan penyampaian informasi - informasi yang sebenar – benarnya,” timpalnya.
 
Sebelum diutus oleh pemerintah pusat menjadi pemimpin di PPU, diakui Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di PPU masih minim informasinya. Apalagi keakuratan terkait pembangunan itu.
 
“Padahal branding PPU ini  tidak susah lagi untuk dijual,” tegasnya.
 
Dirinya berharap awak media yang ada di PPU ini mampu menyuarakan dan menjual kepada para pembaca.  Jika tidak dimulai dari sekarang, kapan pembangunan dapat terwujud.
"Apakah menunggu PPU ini dapat menjadi seperti kota Shenzhen, Macau atau Hongkon. Tidak kan," tegasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm