Tim Persiapan Penambahan Lahan Tol Manado-Bitung Gelar Dialog Dengan Warga Terdampak Perluasan

15 Oktober 2023 13:50 WIB
Dialog Antara Tim Persiapan Penambahan Lahan Tol Manado-Bitung Dengan Warga
Dialog Antara Tim Persiapan Penambahan Lahan Tol Manado-Bitung Dengan Warga ( )

Manado, Sonora.ID - Warga yang ada tinggal di 10 kelurahan, Kota Bitung, melakukan dialog dengan Tim Persiapan Penambahan Lahan Tol Manado-Bitung, Dialog tersebut membahas rencana pembangunan penambahan lahan jalan tol seksi kedua.

Dalam dialog dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Andra Mawuntu Karo Pemerintahan Pemprov Sulut, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Persiapan Penambahan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung memimpin jalannya dialog.

Andra menjelaskan, dialog diikuti oleh sebanya 60 orang pemilik lahan yang terkena imbas pengadaan lahan tol Manado-Bitung, mulai dari Kelurahan Sagerat, Sagerat Weru I, Sagerat Weru II, Kadoodan, Bitung Tengah, Bitung Barat Dua, Kakenturan I, Kakenturan II, Pateten I, dan Pateten III.

Baca Juga: Pekan Raya Pegadaian Gabungan Tiga Agenda Penting Yang Raih Apresiasi Pemerintah Manado

“Masih ada beberapa pemilik lahan yang tidak hadir dengan alasan ke luar daerah. Nantinya akan kami jadwalkan ulang pertemuan dengan mereka,” ujarnya.

Andra mengungkapkan dialog dengan pemilik lahan berjalan lancar, dimana warga sudah menyepakati dan mendukung rencana pembangunan penambahan lahan Jalan Tol Manado-Bitung.

“Konsultasi ini untuk mendapatkan kesepakatan lokasi rencana pembangunan penambahan lahan tol. Proses pembangunan ini perlu mendapatkan persetujuan masyarakat,” jelas Andra.

Staff PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Manado-Bitung, Fuad Tangkudung mengatakan, pada tahap persiapan belum ada pembayaran ganti rugi. Mekanisme ganti rugi akan dilakukan setelah ada penetapan lokasi oleh gubernur dan penilaian dari appraisal.

“Ada warga mempertanyakan soal harga, namun itu bukan wewenang kami. Sebagai tim persiapan kami hanya menyediakan data awal yang dituangkan ke dalam daftar nominatif sementara,” ungkapnya.

Fuad menambahkan tim pelaksana akan memastikan luas bidang yang terkena perluasan setelah surat penetepan lokasi telah dikeluar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm