Dua Wilayah Ini Kini Jadi Perhatian Kapolda Sumsel Atasi Karhutla

16 Oktober 2023 11:18 WIB
Dua Wilayah Ini Kini Jadi Perhatian Kapolda Sumsel Atasi Karhutla
Dua Wilayah Ini Kini Jadi Perhatian Kapolda Sumsel Atasi Karhutla ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kembali melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Di wilayah Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI, Sabtu (14/10/2023). 

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi. "Benar bapak Kapolda Sumsel kita terus melakukan upaya pengatasan masalah karhutla secara langsung, bahkan melakukan patroli karhutla," ujarnya, Ahad (15/10/2023). 

Untuk kali ini Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan patroli karhutla di dua Kecamatan di Kabupaten OKI, Provinsi Sumsel. 

"Di dua tempat itu, bapak Kapolda Sumsel bertatap muka bersama personel BKO karhutla (TNI-Polri)," kata Kombes Pol Supriadi kepada wartawan. 

Pertemuan ini di terjadi di Polsek Pampangan dan melakukan tatap muka bersama personil BKO Karhutla (TNI-Polri).

Kemudian ke Kantor Camat Pangkalan Lampam. Dan juga melakukan tatap muka bersama Personel BKO Karhutla (TNI-Polri).

Tidak hanya Personel BKO Karhutla (TNI-Polri), tapi juga ada Kades Se-Kecamatan Pangkalan Lampam, Toga, Tomas dan Todat Kecamatan pangkalan lampam.

"Dalam kunjungan bapak Kapolda Sumsel kita, di sampaikan beberapa hal termasuk melakukan koordinasi antara Kecamatan Pampangan. Dengan Kecamatan Pangkalan untuk sama-sama melakukan pemadaman titik api," ungkapnya.

Kemudian Kepala Desa (Kades) untuk mengarahkan masyarakatnya agar tidak melakukan sonor atau membuka lahan dengan membakar.

Selanjutnya, kata Kombes Pol Supriadi, mengarahkan Kades agar membatu pers BKO baik secara moril maupun materil. Dalam upaya mengatasi permasalahan karhutla. 

"Setelah selesai giat tatap muka bersama, bapak Kapolda Sumsel kita memberikan perlengkapan dan safety pemadam kebakaran. Berupa Kepyok, Jet Shooter, Kaca mata, Sepatu Bot, masker,Snack Malkist," bebernya. 

Kemudian juga ada pemberian Kopi Torabika, MTP (makanan tambahan Polri), obat-obatan/vitamin. Hingga bahkan uang saku sebesar Rp300.000 setiap personel BKO Karhutla.

"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Hingga beberapa masukan di terima para personel kita," jelasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Anwar. 

Kemudian Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantio, Wadir Reskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto. 

Selanjutnya ada Biddokkes Polda Sumsel Dr Neni beserta rombongan, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, Wakapolres OKI Kompol Imanuhadi, PJU Polres OKI dan lainnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Kapolda Sumsel Cek Kesiapsiagaan Jajaran Polrestabes Palembang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm