Bacaan Tasbih Malaikat untuk Rezeki: Arab, Latin dan Artinya, Lengkap!

16 Oktober 2023 13:45 WIB
ilustrasi, Bacaan Tasbih Malaikat untuk Rezeki
ilustrasi, Bacaan Tasbih Malaikat untuk Rezeki ( Freepik)

Sonora.ID - Simak ulasan tentang bacaan tasbih malaikat untuk rezeki dalam tulisan arab, latin dan artinya.

Umat Islam dianjurkan untuk senantiasa berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT.

Dzikir dan doa yang diamalkan juga bisa mendatangkan rezeki.

Allah SWT mengutus para malaikat untuk bertebaran di muka bumi untuk mendoakan hamba-hambaNya yang berdoa.

Salah satunya mendoakan rezeki untuk makhluk hidup.

Baca Juga: Bacaan Doa Sayyidul Istighfar Lengkap dengan Keutamaannya dalam Islam

Bacaan Tasbih Malaikat untuk Rezeki

Dikutip dari Ringkasan Ihya' Ulumuddin, ada riwayat bahwa seseorang yang datang menemui Nabi SAW, dan berkata kepada beliau, "Wahai Rasulullah, dunia telah berpaling dariku dan apa yang aku miliki saat ini tinggal sedikit (hampir habis). Beliau bertanya, "Di manakah engkau berada pada saat para malaikat memohonkan rahmat kepada Allah bagi para hamba-Nya? Juga ketika para makhluk Allah (selain para malaikat) bertasbih memuji-Nya, yang karena itulah mereka diberi rezeki?". Ia balik bertanya, "Bacaan (kalimat tasbih) apa yang engkau maksudkan, wahai Rasulullah?". Beliau menjawab, "Yaitu bacaan, Subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adzhimi wa bihamdihi, astaghfirullah (Mahasuci Allah, dengan segenap pujian kepada-Nya. Mahasuci Allah Yang Mahaagung, dengan segala bentuk kemuliaan atas-Nya. Aku memohon ampunan kepada Allah sebanyak seratus kali di antara terbit fajar hingga engkau mengerjakan sholat subuh, niscaya dunia akan datang kepadamu dengan tunduk dan hina. Juga dari setiap kalimat yang engkau baca, Allah Ta'ala menciptakan satu malaikat yang bertasbih kepada-Nya untukmu, hingga hari kiamat kelak, di mana pahalanya ditujukan bagi dirimu."

Beliau SAW melanjutkan, "Apabila seorang hamba mengucapkan Alhamdulilllah, maka pahala dari bacaan itu sanggup memenuhi ruang antara langit dan bumi. Jika ia mengucapkan Alhamdulillah untuk kedua kalinya, maka bacaan tersebut memenuhi ruang natara langit ketujuh hingga lapis bumi yang paling bawah. Dan jika ia mengucapkan kalimat yang sama (Alhamdulillah) untuk ketiga kalinya, maka Allah Ta'ala berfirman atasnya, 'Memohonlah apa saja, niscaya permohonanmu pasti Aku kabulkan.".

Adapun bacaan tasbih malaikat untuk rezeki sesuai hadist di atas yaitu:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm