Prediksi Line Up Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

17 Oktober 2023 08:51 WIB
ilustrasi Prediksi Line Up Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
ilustrasi Prediksi Line Up Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 ( https://www.pssi.org/national-team/mens-seniors/galleries/1395)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang Prediksi Line Up Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Brunei Darussalam pada hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023, di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Pada pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Indonesia, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan besar akan tetap menerapkan formasi 4-4-2 pada pertandingan leg kedua ini.

Formasi ini dinilai cukup membuat skuad Garuda solid hingga mencatatkan cleansheet pada leg pertama.

Baca Juga: Link Streaming Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari Ini

Berikut adalah prediksi line up Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan

Gelandang: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta

Asnawi Mangkualam dan Rizky Ridho kemungkinan besar akan tetap menjadi pilihan utama di lini belakang. Keduanya tampil solid pada leg pertama, mampu menjaga gawang Timnas Indonesia tetap aman.

Elkan Baggott juga berpeluang besar untuk kembali menjadi starter. Bek tengah berusia 20 tahun itu tampil impresif pada leg pertama, mampu mencetak satu gol dan memberikan assist.

Baca Juga: Rekor Head To Head Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam: Timnas Mendominasi!

Pratama Arhan kemungkinan besar akan tetap menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Bek kiri berusia 20 tahun itu tampil apik pada leg pertama, mampu memberikan umpan-umpan silang yang berbahaya.

Marc Klok dan Ricky Kambuaya juga berpeluang besar untuk kembali menjadi starter. Keduanya menjadi motor serangan Timnas Indonesia pada leg pertama.

Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani juga berpeluang besar untuk kembali menjadi starter. Keduanya menjadi pemain yang paling aktif pada leg pertama.

Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta kemungkinan besar akan kembali menjadi duet penyerang Timnas Indonesia. Keduanya tampil tajam pada leg pertama, mampu mencetak lima gol.

Baca Juga: Link Streaming Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2026

Perubahan kemungkinan terjadi

Shin Tae-yong kemungkinan besar akan melakukan beberapa perubahan pada line up Timnas Indonesia. Dua pemain yang sebelumnya absen di leg I yakni Edo Febriansyah dan Rafael Struick tetap dibawa karena cederanya lebih ringan.

Edo Febriansyah berpeluang besar untuk menggantikan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan. Bek berusia 24 tahun itu memiliki pengalaman yang lebih banyak di posisi tersebut.

Rafael Struick berpeluang besar untuk menggantikan Elkan Baggott di posisi bek tengah. Bek berusia 24 tahun itu memiliki postur yang lebih tinggi dan kuat.

Namun, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menunggu perkembangan kondisi kedua pemain tersebut sebelum menentukan apakah mereka akan diturunkan pada pertandingan leg kedua.

Baca Juga: M Riyadi Kiper Persis Siap Bersaing Dengan Kiper Asal Yunani

Timnas Indonesia menargetkan kemenangan

Timnas Indonesia menargetkan kemenangan pada pertandingan leg kedua ini. Kemenangan akan membuat Timnas Indonesia semakin dekat dengan lolos ke babak selanjutnya.

Brunei Darussalam

Brunei Darussalam akan berusaha untuk meraih kemenangan pada pertandingan leg kedua ini. Kemenangan akan membuat Brunei Darussalam tetap memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Prediksi skor:

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 2-0

Timnas Indonesia berpeluang besar untuk meraih kemenangan pada pertandingan leg kedua ini. Timnas Indonesia memiliki skuad yang lebih kuat dan berpengalaman.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm