Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023

18 Oktober 2023 14:04 WIB
Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023
Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023 ( PLN)

Medan, Sonora.ID - Kesuksesan gelaran balap bergengsi MotoGP tidak lepas dari peran PT PLN (Persero) menghadirkan layanan listrik yang andal.

Karena Ajang balap bergengsi MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 berlangsung dengan sukses. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang hadir secara langsung di sirkuit Mandalika, mengungkapkan apresiasinya atas peran penting PLN dalam mengawal pasokan listrik tetap aman.

“Kepada rekan-rekan PLN, tetap semangat, terima kasih kerja kerasnya di MotoGP Mandalika,” papar Erick.

Sementara itu, Apresiasi juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga hadir dalam gelaran tersebut secara khusus mengapresiasi kerja keras PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal untuk mendukung MotoGP Mandalika 2023.

“Kelistrikan PLN terbaik. Alhamdulillah tidak ada gangguan selama pelaksanaan. Ini berkat kerja keras yang luar biasa. Terima kasih, PLN,” kata Sandiaga.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi juga turut mengapresiasi peran utama PLN dalam menghadirkan listrik andal sehingga perhelatan MotoGP Mandalika dapat sukses dilaksanakan

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas PLN yang telah menjadi garda terdepan dan memberikan dukungan luar biasa,” sebut pria yang akrab disapa Miq Gita tersebut.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Jamin Kebutuhan Energi Jelang Ajang Balap Dunia MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika

Miq Gita menyebut kolaborasi ini dibutuhkan untuk mendukung NTB menjadi destinasi sport tourism di masa-masa mendatang yang akan mengangkat kesejahteraan masyarakat, peningkatan pendapatan daerah dan kemudahan berinvestasi di NTB.

Disamping itu juga, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan MotoGP dengan listrik yang andal ini menjadi wujud komitmen PLN mendukung seluruh event internasional yang dihelat di Indonesia.

PLN sejak awal telah memastikan keandalan pasokan listrik, mulai dari kesiapan pembangkit, transmisi, distribusi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga kesiapan personel dalam ajang balap motor penuh adrenalin tersebut.

“Kami sangat bangga bisa turut serta berpartisipasi menyukseskan gelaran MotoGP untuk kali kedua yang diselenggarakan di Indonesia dengan listrik yang andal dan tanpa kedip,” terang Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa gelaran MotoGP tahun ini memang agak berbeda dengan pelaksanaan gelaran tahun sebelumnya.

Kondisi cuaca terik dan panas menjadikan pertumbuhan beban pemakaian listrik menjadi sangat fluktuatif.

“Karena cuaca cukup ekstrem, peralatan-peralatan tim pembalap melakukan pengkondisian suhu, sehingga kebutuhan listriknya sangat fluktuatif. Kami bersyukur, dengan pengalaman kami pada beberapa event balap internasional yang sudah digelar semua tantangan bisa ditangani dengan baik,” tutur Sudjarwo.

Tercatat realisasi pemakaian beban tertinggi pelaksanaan MotoGP tahun 2023 di sirkuit Mandalika sebesar 2.403 kiloWatt (kW), terdapat kenaikan sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami sangat gembira dapat berkontribusi dalam kesuksesan ajang MotoGP Mandalika 2023 ini. PLN telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pasokan listrik di area sirkuit dapat berjalan dengan sempurna dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Kelistrikan sirkuit Mandalika telah sukses kami amankan hingga berakhirnya race di hari ketiga,” tutup Sudjarwo.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Profil Fadillah Arbi, Pembalap Astra Honda yang Debut di MotoGP Mandalika

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm