Anies-Cak Imin Resmi Daftar Pilpres 2024, Relawan Padati KPU Kalsel

19 Oktober 2023 11:22 WIB
Relawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kalsel
Relawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kalsel ( )

Banjarmasin, Sonora.ID - Ribuan Relawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) Kalimantan Selatan memadati Kantor KPU Provinsi di Banjarmasin untuk memeriahkan pendaftaran pasangan tersebut sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Kamis (19/10) pagi.

Lantunan "Ya Lal Wathon" ciptaan tokoh NU, KH Wahab Hasbullah dan "Sholawat Asyghil" menggema di sepanjang perjalanan dari Posko Relawan AMIN di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6,5 menuju Kantor KPU Provinsi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 3,5 Banjarmasin.

Sholawat ini selalu dikumandangkan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada setiap acara-acara yang melibatkan ratusan ribu massa seperti di Malang dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Ketua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimantan Selatan, Martinus, lagu tersebut menjadi pemompa semangat para relawan dan simpatisan yang hadir dalam kegiatan tersebut, serta menunjukkan kecintaan bagi tanah air.

"Kita hadir hari ini adalah bagian dari rasa cinta kita kepada tanah air. Kita ingin tanah air kita Indonesia bisa memiliki pemimpin yang mampu membawa keadilan sosial bagi semua," ucapnya.

Relawan, simpatisan dan masyarakat yang hadir terdiri dari 15 simpul relawan AMIN, masyarakat Kampung ANIES Batuah Banjarmasin Timur, Kampung ANIES Pasir Mas Banjarmasin Barat dan Kampung ANIES Pekapuran.

Termasuk sejumlah mahasiswa dari Univesitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Kalimantan.

Tercatat ada sekitar 200 mahasiswa hadir pada acara tersebut dengan harapan yang sama, yakni perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

"Hari ini kami semua hadir untuk menjadi bagian dari harapan masyarakat Indonesia adalah perubahan agar Indonesia menjadi lebih baik," ungkap Syifa Maulida, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Pada kesempatan itu, Martinus mewakili 15 simpul relawan AMIN membacakan Piagam AMIN yang ditulis langsung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Intisari piagam ini adalah harapan agar Indonesia bebas dari kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan, kekerasan, diskriminasi dan segala bentuk ketidakadilan.

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari ini.

Mereka jadi yang pertama mendaftar, di hari pertama masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dibuka sejak hari ini hingga 25 Oktober mendatang.

Menanggapi kedatangan para relawan, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Riza Anshari, memberikan apresiasinya dan menyebut hal itu sebagai bentuk dinamika politik.

"Yang pasti, kami tetap bekerja sesuai dengan aturan dan berharap Pemilu berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Kuatkan Literasi Keuangan Perempuan, OJK Ingatkan Bahaya Pinjol

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm