Ini Pesan Kapolda Sumsel di Acara Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Tahun 2023

23 Oktober 2023 16:55 WIB
( )

Palembang, Sonora.ID – Kapolda Sumsel Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK menghadiri acara Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Tahun 2023 diauditorium Lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel pada Kamis, (19/10/2023).

Hadir pada acara tersebut, Wakapolda Sumsel  Brigjen Pol.M.Zulkarnain SIK MSI,  Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI , Para PJU Polda Sumsel dan , para Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Jajaran Polda Sumsel.

Pada acara tersebut Kapolda Sumsel mengucapkan Dirgahayu HKGB ke-71 tahun 2023, dirinya berharap Bhayangkari Sumsel dapat tumbuh dan berkembang sesuai visinya.

Baca Juga: Pemkab Kayong Utara Gelar Kayong Running Se-Kalimantan Barat Tahun 2023

“  diharapkan Bhayangkari dapat membantu dan mendukung Pemilu yang damai menuju Indonesia Maju, ” Ucap Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel juga menyebutkan bahwa tugas Kepolisian  Personel Polda Sumsel saat ini diantaranya adalah mitigasi, Operasi Stop Karhutla, operasi mantap Brata Musi’  serta Operasi kepolisian lainnya, Kapolda berharap Bhayangkari memiliki kecerdasan dan kepedulian yang tinggi untuk mewujudkan Bhayangkari yang unggul, memberikan kontribusi positif dalam mendukung kinerja Polri dalam menciptakan situasi yang aman, kondusif serta mencegah berkembangya penyebaran isu Hoax, paham Radikalisme dan bijak dalam bermedia sosial,

” Jadilah pendukung bagi tugas suami, dan menjadi manager yang baik didalam rumah tangga serta memberikan kontribusi positif bagi Polri ditengah masyarakat. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya , kepada ketua Bhayangkari Cab.Sumsel, dan para pengurus yang telah melakukan kegiatan yang memberi dampak positif di tengah masyarakat Sumsel . ” Pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyematan dan penyerahan penghargaan dan bantuan kepada para pelajar berprestasi Akademik  untuk putra putri anggota Polri dan PNS,  pemberian hadiah kepada pemenang lomba prosesi pemotongan tumpeng, lomba peragaan fashion Show bhayangkari dan diakhiri hiburan yang dikoordinir  ketua Bhayangkari Polda Sumsel  dan ketua Panitia.

Disela-sela arahan mengecek langsung kesiapan Apel besar  Personel Polrestabes Palembang  di Shooting range Komplek JSC Palembang , Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Percepatan Penurunan Sunting dan Pelayanan KB Bersama Jajaran Polresta Pekanbaru

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera selatan (Sumsel) Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK  meminta kepada jajarannya untuk selalu hadir ditengah masyarakat serta menjadi polisi yang dekat dengan masyarakat. Sebagai anggota Polri diharapkan dapat memberikan pelayanan apalagi wilayah Kota Palembang  yang berada dijalur strategis  dengan dinamika dan aktifitas masyarakat yang ramai sebagai kota besar Palembang

“Mari kita laksanakan tugas dengan niat tulus ikhlas, semoga apa yang kita kerjakan bisa memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat ,” Kata Kapolda.

Menurutnya kondisi jalur jalan persimpangan ataupun pusat berkumpulnya Masyarakat  semakin ramai dengan aktivitas ataupun kegiatan masyarakat  sehingga cukup banyak menarik perhatian masyarakat sekitar Palembang untuk berkunjung.

Karenanya perlu adanya kehadiran personil Polri dalam melaksanakan pengamanan baik secara tertutup maupun terbuka untuk mengantisipasi gangguan-gangguan kriminalitas maupun kamseltibcarlantas diwilayah Kota Palembang terutama saat ini Polda Sumsel sedang menggelar Operasi mantap brata Musi 2023 -2024 guna mensukseskan tahapan tahapan pesta Demokrasi 2024.

" Selalu waspada terhadap potensi gangguan harkamtibmas dan perhatikan selalu Kamseltibcarlantas di wilayah kota Palembang  dan pusat-pusat keramaian umum,Jangan lupa selalu utamakan keselamatan dalam bertugas dan perlakukan masyarakat secara humanis ” tambahnya.

Pada Kegiatan  Apel Besar Polrestabes Palembang di Shooting  range Komplek JSC diikuti ribuan personel gabungan dari masing-masing bagian dan satuan fungsi jajaran Polrestabes Palembang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol M.Zulkarnain SIK MSI,Irwasda Sumsel Kombes. Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI,  Kapolrestabes Palembang Kombes. Pol. Harryo Sugihhartono SIK beserta PJU Kapolsekta dan Personel  Polrestabes Palembang.

Baca Juga: Pemkab Kayong Utara Gelar Kayong Running Se-Kalimantan Barat Tahun 2023

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm