Pj Bupati Landak Hadiri Pelepasan Kontingen Pesparani Katolik Tingkat Nasional III Jakarta

26 Oktober 2023 15:35 WIB
Pj Bupati Landak dan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kalimantan Barat, Samuel, SE., M.Si., saat memberikan sambutan pada Pelepasan Kontingen Pesparani Katolik Tingkat Nasional III di Jakarta.
Pj Bupati Landak dan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kalimantan Barat, Samuel, SE., M.Si., saat memberikan sambutan pada Pelepasan Kontingen Pesparani Katolik Tingkat Nasional III di Jakarta. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Pj Bupati Kabupaten Landak, dan juga Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kalimantan Barat, Samuel, SE., M.Si., menghadiri acara Pelepasan Kontingen Pesparani Katolik Tingkat Nasional III di Jakarta, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (26/10/2023).

Hadir juga dalam acara ini Plh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Ignasius, IK. S.H., M.Si., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar, Hermanus, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M. Kebing L, dan tamu undangan lainnya.

PESPARANI merupakan suatu aktivitas seni budaya masyarakat Katolik dalam bentuk pagelaran dan lomba Musik Liturgi dan nyanyian dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan masyarakat Katolik terhadap ibadah/liturgi gerejani.

Selain itu, PESPARANI juga adalah salah satu bentuk kegiatan kerohanian untuk pengembangan iman yang sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan keagamaan, sebagaimana dalam Gereja Katolik.

PESPARANI merupakan Pesta Iman dalam bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kepada Allah.

Baca Juga: Kontingen Atlet Sukoharjo Siap Tempur di Porprov Jateng ke-16 2023

Samuel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu persiapan dan keberangkatan kontingen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu persiapan dan keberangkatan kontingen, yaitu Gubernur Kalbar, Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Uskup Keuskupan Sanggau, Sintang dan Ketapang, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Bupati/Walikota se-Kalbar, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kalbar, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Pembimas Katolik Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalbar, LP3KD Kabupaten/Kota, Pastor Paroki dan Umat Katolik di Dekanat Kota Pontianak, Para Donatur Lembaga Swasta dan Perorangan, “ ujarnya.

Secara khusus lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada Pelatih dan Peserta yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan kontingen Kalbar.

Dalam mengikuti Pesparani III ini, LP3KD Kalbar melakukan serangkain proses yaitu Rakerda bulan Mei 2023 yang memutuskan seleksi peserta Pesparani dilakukan melalui Audisi, selanjutnya bulan Juni sampai dengan Agustus 2023 dilaksanakan Audisi di 11 kabupaten/kota, bulan Juli penetapan peserta yang mewakili Kalbar, dan Juli sampai dengan Oktober 2023 peserta melakukan latihan, pemusatan latihan dan tryout. 

Pada Pesparani III ini Kalbar mengikuti semua cabang lomba, yaitu Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Gregorian (PSRG), Paduan Suara Orang Muda Katolik (PSOMK), Paduan Suara Dewasa Wanita (PSDW), Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian (PSDPG), Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur OMK, Mazmur Dewasa, Cerdas Cermat Rohani Anak (CCRA), Cerdas Cermat Rohani Remaja (CCRR) dan Tutur Kitab Suci.

Perwakilan Kalbar ini berasal dari Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Sambas, Landak, Sanggau, Sekadau dan Sintang.

Kalbar menargetkan minimal EMAS di semua cabang lomba.

Baca Juga: Lepas Kontingen Jatim ke Ajang POPNAS XVI, Gubernur Khofifah Bakar Semangat Atlet Raih Hasil Premium dengan Rebut Juara Umum

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm