ITBSS Rayakan Dies Natalies ke-2 Dengan Hadirkan Beragam Kegiatan, Dari Bazar Hingga E-Sport

28 Oktober 2023 20:00 WIB
 ITBSS Rayakan Dies Natalies ke-2 Dengan Hadirkan Beragam Kegiatan, Mulai Dari Bazar Hingga E-Sport
ITBSS Rayakan Dies Natalies ke-2 Dengan Hadirkan Beragam Kegiatan, Mulai Dari Bazar Hingga E-Sport ( )

Pontianak, Sonora.ID - Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia (ITBSS) yang merupakan Institut Teknologi dan Bisnis terkini dengan teknologi terbaik di Pontianak yang merayakan puncak Dies Natalis nya yang ke-2 tepat pada Jumat, 27 Oktober 2023. Namun rangkaian acara atau kegiatan sudah dimulai dari tanggal 23 Oktober 2023.

Pada Dies Natalies Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia yang ke-2 ini mengangkat tema “Dare to Be Excellent” dengan melaksanakan serangkaian kegiatan seperti Klinik UMKM, Competition Talent Show, E-Sport, Business Plan Competition, International Conference, serta bazar untuk pelaku UMKM.

"Tujuan dari diadakannya Dies Natalies ke - 2 ini adalah agar masyarakat umum, siswa - siswi SMA/SMK mengenal gedung ITBSS yang baru berdiri ini, hingga semua orang kenal ITBSS, "ungkap Raymond Wahyudi, Ketua Panitia Dies Natalis (ITBSS), Jumat (27/10/2023).

Raymond mengatakan gedung baru ITBSS sudah beroperasional mulai bulan Agustus ini, dari penerimaan mahasiswa serta saat ini sudah masuk masa persiapan UTS sudah berjalan.

Pada puncak perayaan atau Ceremonial Dies Natalies ITBSS ke -2 dilaksanakan penyerahan hadiah untuk pemenang Talent Show, E - Sport, Business Plan, dan dimeriahkan dengan bazar agar pengunjung semakin ramai dan masyarakat umum juga bisa ikutan.

"Pembukan ceremony dibuka oleh Rektor, dengan memberikan sedikit sambutan, lalu ditambah undangan dari kepala - kepala sekolah SMA/SMK di Pontianak dan sekitarnya serta pihak sponsor, " imbuhnya.

Pihak-pihak sponsor yang mendukung Dies Natalis ke 2 ITBSS diantaranya PT Pilar Catur Makmur, Bank Permata, Teh Botol Sosro, Inaco, Enesis, CV karunia, Turbin, Beaztek, BCA, Riku Curry, Radio sonora, dan Para donatur.

Di kesempatan yang sama Wakil Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia, William Sandy Ph.D menjelaskan tentang rencana-rencana ITBSS di masa depan diantaranya terkait dengan akreditasi untuk tiga Program Studi yang ada memasuki tahun ke - 2 ini.

"Masuk di tahun ke - 2 kita akan melakukan akreditasi ulang untuk prodi - prodi kita yaitu Sistem Informasi dan Teknologi, Bisnis Digital, dan Kewirausahaan, semua akan diakreditasi oleh Lembaga Akreditasi, " ujarnya.

Tahun depan lanjutnya, ITBSS akan juga akan diakreditasi oleh BAN PT dan pada tahun 2026 nanti ditargetkan ITBSS akan melakukan wisuda pertama. Saat ini jumlah mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia dari tiga jurusan sebanyak 236 orang, William juga mengajak bagi siswa - siswi yang akan lulus dari SMA/SMK agar bisa bergabung dan maju bersama ITBSS.

"Terus berjuang menjadi yang terbaik, silahkan bargabung bersama kami, ITBSS, " pesannya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm