Hari Oeang Ke-77 di Provinsi Riau, Kemenkeu: Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

30 Oktober 2023 19:15 WIB
Kantor Perwakilan Kementeritan Keuangan (Kemenkeu) yang berada di Wilayah Kota Pekanbaru menggelar Perayaan Puncak Hari Oeang ke-77 .
Kantor Perwakilan Kementeritan Keuangan (Kemenkeu) yang berada di Wilayah Kota Pekanbaru menggelar Perayaan Puncak Hari Oeang ke-77 . ( )

Sonora.ID - Dalam rangka memperingati Hari Oeang (HORI) ke-77 di Provinsi Riau, maka Kantor Perwakilan Kementeritan Keuangan (Kemenkeu) yang berada di Wilayah Kota Pekanbaru menggelar Perayaan Puncak Hari Oeang ke-77 di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru (Minggu, 29/10)

Acara yang dilaksanakan pada saat Car Free Day (CFD) tersebut dikemas semenarik mungkin dalam bentuk beberapa kegiatan seperti Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pekanbaru yang menjadi Binaan Kementerian Keuangan, Zumba, pembukaan layanan oleh Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan, layanan konsultasi bagi UMKM dan atraksi K-9 milik Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Sebelum menggelar acara ini, Kantor Perwakilan Kemenkeu telah terlebih dahulu melaksanakan berbagai kegiatan seperti perlombaan berbagai cabang olahraga antar instansi untuk memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan serta melaksanakan kegiatan Kemenkeu Berbagi di Panti Asuhan Ladang Amal dan Panti Asuhan Putra Harapan.

Melalui kegiatan ini, Kemenkeu ingin menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya terhadap masyarakat di Kota Pekanbaru.

Mengawali acara, Kepala Perwakilan (Kaper) Kemenkeu Wahyu Prihantoro menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud semangat Kemenkeu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bingkai nilai-nilai Kementerian Keuangan.

 Baca Juga: Ini Syarat dan Cara Mendaftar Magang Kemenkeu 2023 Periode 4

“Momentum CFD kali ini, mari kita manfaatkan untuk mengenal lebih dekat tentang Kementerian Keuangan dan UMKM binaan Kemenkeu. Hari ini Kemenkeu Satu Riau juga sedang mengadakan Puncak Hari Oeang Republik Indonesia Ke-77. Semangat yang kami usung dalam Hari Oeang Ke-77 ini adalah Kementerian Keuangan Melayani Lebih Baik. Ini menunjukkan bahwa Kemenkeu saat ini dan untuk kedepannya senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Wahyu dalam sambutannya.

Selanjutnya, Agus Yulianto selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Riau juga turut memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Tahun 2023, Kemenkeu Satu Riau memiliki program memberdayakan UMKM di Riau. Terdapat 27 UMKM di Riau yang masuk ke dalam Daftar Sasaran Bersama (DSB) yang dibina dan diberdayakan melalui berbagai program seperti lelang produk UMKM, layanan pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan konsultasi perpajakan, program kelas ekspor dan Open Class pembukuan sederhana bagi UMKM,” ujar Agus.

Sebelum memasuki sesi penyerahan hadiah bagi seluruh pemenang lomba dari berbagai cabang olahraga, Hoesnie Shahiran selaku Konsulat Malaysia yang turut hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih dan merasa tersanjung telah diundang dalam pelaksanaan acara ini.

“Ini ke-5 kalinya saya ikut pada acara CFD di Kota Pekanbaru. Pagi ini saya bisa melihat berbagai UMKM dari Kota Pekanbaru ikut dilibatkan pada acara ini. Saya menyambut baik pelaksanaan acara ini. Kedepannya, saya berharap kerjasama semacam ini agar dapat ditindaklanjuti karena membawa dampak baik bagi perekonomian,” ujar Hoesnie.

Kemenkeu Satu Riau akan senantiasa menjadi mitra UMKM dalam meningkatkan kualitas baik dari produk, mekanisme pemasaran maupun peningkatan pemahaman UMKM terkait hak dan kewajiban yang dimilikinya kepada negara.

Melalui perayaan HORI ke-77 ini, Kemenkeu Satu Riau berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat demi terwujudnya perekonomian Provinsi Riau yang lebih baik lagi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian berbagai Doorprize kepada peserta kegiatan, penampilan hiburan oleh Kantor Perwakilan Kemenkeu dan diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba Hari Oeang ke-77 yang telah digelar sebelumnya.

PenulisAdi Candra
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm