Bupati Kukar Apresiasi Program PPE dan Serahkan Bantuan Saprodi ke Tiga Desa Lokus

31 Oktober 2023 10:35 WIB
Diskominfo Kutai Kartanegara
Diskominfo Kutai Kartanegara ( )

Tenggarong, Sonora.ID - Program Pondok Pangan Etam (PPE) adalah program yang dirancang oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengentaskan kemiskinan dengan mengembangkan usaha kelompok pertanian skala kecil.

Program ini menargetkan tiga desa lokus sebagai sasaran utama, yaitu Desa Rapak Lambur, Kelurahan Karya Merdeka, dan Desa Loa Janan Ulu.

Disketapang Kukar memberikan dukungan kepada kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus dengan memberikan bantuan berupa sarana produksi pertanian (Saprodi). Bantuan ini terdiri dari rumah bibit, bibit, pupuk, dan lain-lain.

Bantuan Saprodi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada acara Gerakan Pasar Murah di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/23).

Edi Damansyah menyatakan bahwa program PPE adalah program yang sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian.

Baca Juga: Selain Masalah Air, Akmal Malik Sebut Infrastruktur Hingga Pupuk Juga Menjadi Kendala Pertanian di PPU

Ia berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus.

Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf.

“Program PPE ini sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Saya berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus,” kata Edi Damansyah.

Salah satu penerima bantuan Saprodi adalah Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf. Ia mengucapkan terima kasih kepada Disketapang Kukar dan Bupati Kukar atas bantuan ini.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Disketapang Kukar pada hari Rabu mendatang.

“Kami sangat bersyukur desa kami menjadi salah satu lokus program PPE. Kami siap menjalankan kegiatan yang diamanatkan oleh Disketapang Kukar. Kami juga berharap kelompok tani kami bisa terus berkembang dan mendapatkan bantuan lagi di tahun depan,” ucap Yusuf.

- Adv

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm