Lantik Pj Bupati Enrekang dan Pj Wali Kota Parepare, Bahtiar : Segera Bergerak dan Bekerja

31 Oktober 2023 15:20 WIB
Pj Gubernur Sulsel melantik dua kepala daerah yakni Pj Bupati Enrekang dan Pj Wali Kota Parepare
Pj Gubernur Sulsel melantik dua kepala daerah yakni Pj Bupati Enrekang dan Pj Wali Kota Parepare ( Dok Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin kembali melantik dua penjabat kepala daerah.

Masing-masing Baba sebagai Pj Bupati Enrekang dan Akbar Ali sebagai Pj Wali Kota Parepare. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 31 Oktober 2023.

Akbar Ali saat ini menjabat sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BKSDN) Kemendagri.

Sedangkan Baba, sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Enrekang. Masa jabatan mereka paling lama satu tahun, sejak tanggal pelantikan.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana tanggung jawab yang diberikan," kata Bahtiar Baharuddin di sela-sela pelantikan.

Baca Juga: Lirik Lagu Makassar Pa'risi Tena Balleanna, Lengkap dengan Artinya

Dalam sambutannya, Bahtiar menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo kepada para Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia. Bahtiar meminta kepala daerah segera mempercepat Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Serta mengantisipasi pengaruh lingkungan global yang berpengaruh di Indonesia yang langsung atau tidak langsung, seperti berdampak pada inflasi dan pangan. "Mohon segera bekerja dan bergerak," pesannya.

Lebih jauh, Bahtiar juga mendorong kepala daerah melihat potensi wilayahnya masing-masing.

Misalnya, jika terdapat potensi sumber air yang belum dimaksimalkan, maka segera dipompa untuk memenuhi kebutuhan pertanian maupun untuk kebutuhan sehari-hari.

Pemprov sendiri, untuk di tahun 2024, fokus pada program langsung berhubungan dengan masyarakat. Yakni, pada pertanian, peternakan dan kelautan.

Diketahui, masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Andi Pangerang Rahim, serta Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Andi Asman, telah berakhir. Bahtiar pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian yang dilakukan selama mengemban amanah.

Usai pelantikan Pj Bupati Enrekang dan Pj Wali Kota Parepare, dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK Enrekang dan Pj Ketua TP PKK Parepare, oleh Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm