15 Quotes Save Palestine: Menyentuh Hati, Bermakna, dan Penuh Doa

31 Oktober 2023 16:47 WIB
Kumpulan ucapan, kata-kata, quotes save Palestine atau Palestina.
Kumpulan ucapan, kata-kata, quotes save Palestine atau Palestina. ( Pixabay)

Sonora.ID - Terkait dengan peristiwa yang terjadi di Palestina ini ribuan orang di dunia telah menyuarakan dan memberikan dukungan kepada para rakyat Palestina.

Salah satunya di London, Inggris. Ribuan warga turun ke jalan di London, Inggris pada Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 guna menyatakan dukungan untuk Palestina dan mengutuk serangan Israel ke negara tersebut.

Selain itu, melalui unggahan video, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap masyarakat sipil Palestina dan fasilitas sipil di Gaza

“Kekerasan harus dihentikan. Gencatan senjata harus terus diupayakan. Bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat,” ucap Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (30/10/2023).

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan bahwa Indonesia juga akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan rakyat Palestina.

Dukungan serta doa untuk Palestina juga mengalir dari para netizen di media sosial. Banyak netizen yang mengunggah berbagai ungkapan doa, gambar, dan poster dukungan untuk Palestina.

Bagi kamu yang ingin turut memberikan dukungan untuk saudara-saudara kita di Palestina, kamu pun dapat menggunakan kumpulan quotes Save Palestine yang menyentuh hati berikut ini, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 15 Poster Dukungan Untuk Palestina yang Penuh Doa dan Menyentuh Hati

Quotes Save Palestine: Menyentuh Hati, Bermakna, dan Penuh Doa

  1. My feelings for Palestine are like my feelings for you, its loss is a disaster which cannot be replaced (Perasaan saya terhadap Palestina sama seperti perasaan saya terhadap Anda, kehilangannya adalah bencana yang tidak dapat digantikan) -Ghassan Kanafani.
  2. Resistance in Palestine will continue until the final liberation of all the Palestinian lands (Perlawanan di Palestina akan terus berlanjut hingga pembebasan akhir seluruh tanah Palestina) -Ahmed Yassin
  3. We know too well that our freedom is incomplete without the freedom of the Palestinians (Kami tahu betul bahwa kemerdekaan kami tidak lengkap tanpa kemerdekaan rakyat Palestina) -Nelson Mandela
  4. Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (mereka) telah mati. Sebenarnya (mereka) hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya (QS Al Baqarah:154)
  5. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa. (QS. Al Hajj: 40).
  6. Kita tidak mampu untuk memberi kebahagiaan di sana. Kita tidak mampu utk memeluk erat menenangkan mereka di sana. Cuma kita mampu mendoakan. Doalah untuk sahabat seIslam kita.
  7. Ketika kita sering menunda untuk sholat, ingatlah ada ribuan rakyat Palestina yang berjuang agar bisa salat di Masjid Al Aqsha.
  8. Masjid adalah barak kami, kubah adalah penutup kepala kami, menara adalah senjata kami dan orang-orang beriman adalah tentara kami (Recep Tayyip Erdogan)
  9. Tak perlu menjadi seorang muslim untuk membantu Palestina, cukup dengan menjadi manusia.
  10. Dan untuk Israel, selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel (Soekarno)
  11. Ya Rabbana, kuatkan Palestina. Muliakan jiwa mereka, jadikan mereka para syuhada, jadikan para kekasihmu penghuni surga.
  12. I would like to see real peace and a state of Israel living peacefully alongside a state of Palestine. -Elie Wiesel (Saya ingin melihat perdamaian sejati dan negara Israel hidup damai berdampingan dengan negara Palestina)
  13. Ketika satu bom meledak di tanah Eropa, seluruh dunia membantu. Sedangkan di Palestina yang setiap hari kejatuhan bom, seluruh dunia seolah-olah tuli dan buta.
  14. Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mengasihi, mencintai dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuh akan ikut merasakan sakitnya. (HR. Bukhari)
  15. The victory march will continue until the Palestinian flag flies in Jerusalem and in all of Palestine. -Yasser Arafat (Pawai kemenangan akan terus berlanjut hingga bendera Palestina berkibar di Yerusalem dan di seluruh Palestina)

Demikianlah paparan mengenai kumpulan ucapan, kata-kata, quotes save Palestine yang dapat kita bagikan sebagai bentuk dukungan melalui media sosial.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina: Arab, Latin, dan Artinya

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm