Kemenkeu Satu Surakarta Meriahkan Hari Oeang dengan Horivolution 77

31 Oktober 2023 22:23 WIB
Kegiatan Horivolution 77
Kegiatan Horivolution 77 ( Dokumentasi pribadi Kemenkeu Satu Surakarta.)

Solo, Sonora.ID - Kemenkeu Satu Surakarta melalui Kantor Bea Cukai Surakarta menggelar Horivolution 77 sebagai puncak kegiatan memperingati Hari Oeang ke-77 tahun 2023.

Acara digelar di halaman depan Kantor Bea Cukai Surakarta, Jl. Adi Sucipto No.36, Selasa (31/10).

Horivolution 77 sekaligus menjadi penutup serangkaian acara yang dilaksanakan oleh seluruh unit instansi vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Surakarta dalam memperingati Hari Oeang ke-77.

Acara yang bertemakan festival seni dan bazar UMKM ini dimulai pukul 08:00 WIB. Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, membuka langsung acara dengan berpesan agar seluruh unit kerja dapat menjaga kebersamaan.

Baca Juga: Musim Hujan Belum Rata di Solo Raya, Warga Sragen Masih Krisis Air

“Kegiatan dan perlombaan yang kita selenggarakan itu tujuannya agar kita saling mengenal, silaturahmi dan berbagi informasi. Mari tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, Kemenkeu Satu Surakarta tetapkondusif dan saling support menjaga marwah Kementerian Keuangan Republik Indonesia.” Ujar Slamet.

Tepat setelah pembukaan acara, para pimpinan unit kerja diarahkan oleh pemandu acara untuk berkeliling di bazar UMKM.

Maya selaku koordinator bazar menjelaskan setidaknya ada 21 UMKM yang turut meramaikan acara. UMKM tersebut meliputi Batik Marin, Eco Print Handini, Adisutaryo Craft, Newcoral Ecoprint, Anugerah Edutoys, Batik Batikan,Lintang Kejora, The Poci dan Pawon Nemu, Larisso, Netsnets, Krippis, D’Broo, Ratu Botani, DJP One, Gethuk Take, DWP BC, Selosa Coffee, Reja, Pia Nyah Solo,Ngudi Rahayu dan Steak Balekota.

Farid, pemilik usaha Sidetox yang tergabung dalam UMKM DJP One mengaku sangat bersyukur bisa mengenalkan produknya melalui bazar UMKM ini.

“Saya ini pemula, baru tahun lalu membuat brand Sidetox, alhamdulillah cold pressed juice yang saya jualhabri ini habis,mungkin karena cuaca panas, jadi cocok buat minum yang segar-segar.” Ucap Farid sambil tertawa.

Di lain tempat, adalah Wachid Meiprihantoro, pemilik Anugerah Edutoys yang menyampaikan rasa terima kasihnya karena mainan edukasi yang dijualnya laris dibeli pengunjung bazar.

Festival seni dan bazar UMKM adalah perpaduan yang tepat untuk menghidupkan suasana. Para pengunjung bisa berbelanja diiringi oleh musik yang ditampilkan oleh peserta festival seni yang tak lain adalah para pegawai Kementerian Keuangan wilayah Surakarta.

“Acaranya seru ya, menjadi semacam short escape dari rutinitas pekerjaan yang terkadang mebuat jenuh bagi saya. Saya borong mainan edukasi dan jajanan UMKM tadi, semoga Horivolution tahun depan lebih meriah lagi.” Pungkas Aulia, salah satu pengunjung yang turut meramaikan acara hari ini.

Penulis: Naila Suci

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm