Tim Survei Akreditasi Kemenkes RI Kunjungi Klinik MAKODAM II/SRIWIJAYA

1 November 2023 22:55 WIB
Tim Survei Akreditasi Kemenkes RI Kunjungi Klinik MAKODAM II/SRIWIJAYA.
Tim Survei Akreditasi Kemenkes RI Kunjungi Klinik MAKODAM II/SRIWIJAYA. ( )

Palembang, Sonora.ID - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memenuhi akreditasi klinik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Klinik Makodam II/Sriwijaya menerima kunjungan dari Tim Surveior LAFKI Lembaga Akreditasi Fasilitas Indonesia bertempat di Klinik Makodam II/Sriwjaya, Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (30/10/2023).

Kegiatan survei Akreditasi yang sedianya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 27 Oktober dan 30 Oktober 2023 ini dihadiri oleh Ketua Tim, dari LPA LAFKI, dr. H.M. Andri Gunawan, M.H., C.Med., dan Dessy Try Lestari, S.Kep.,M.Si.

Hadir juga, Dandenkes Palembang, Letkol Ckm Eka Saputra, Pasiminkes Denkesyah, Kapten Ckm Dadang Saefudin, S.H , Kapolkes Sekayu, Letda Ckm Suwandi, Kepala Klinik Makodam II/Swj, Serma Sugianto, A.Md., Kep., dan Ketua Pokja 1, dr. Dela Dalilah, Pokja 2, drg. Devi Ike Wijaya dan Pokja 3, dr. Tri Hakiki.

Kedatangan tim Survei LAFKI yang disambut langsung oleh Dandenkes Palembang, Letkol Ckm Eka Saputra, ini adalah bertujuan untuk memastikan bahwa dalam operasionalnya, FKTP Poliklinik Makodam II/Sriwijaya telah memenuhi standar Akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dandenkes Palembang mengatakan bahwa, proses akreditasi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik, melalui penilaian yang independen oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) dalam hal ini LAFKI.

Baca Juga: Ratusan Masyarakan dan Prajurit Sholat Idul Fitri 1444 H Bersama di Makodam II/Sriwijaya

"Selamat datang kepada Bapak Andri Gunawan dan Ibu Dessy dan juga terima kasih atas kesediaannya untuk datang di FKTP Klinik Makodam II/Sriwijaya. Klinik Makodam II/Sriwjaya sampai saat ini melayani para Prajurit dan PNS TNI Makodam II/Swj beserta keluarganya dan masyarakat. Maka dari itu penting bagi kami untuk Klinik Makodam II/Swj ini bisa memenuhi Akreditasi Paripurna sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan", kata Letkol Ckm Eka Saputra.

Sementara itu, Ketua Tim Surveior LAFKI, dr. H.M. Andri Gunawan, M.H., C.Med., mengucapkan terima kasih atas sambutan kepada dirinya berdua. Proses survei akreditasi yang akan kami laksanakan selama dua hari ini mencakup berbagai aspek, diantaranya administrasi, manajemen, obat-obatan, dan aspek klinis, dan lain-lain.

"Kami berharap FKTP Klinik Makodam II/Sriwijaya telah memenuhi syarat Akreditasi, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik ini, serta memastikan peningkatan mutu layanan dan efisiensi proses perawatan", ujarnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm