Kunjungan Kerja Ketua Umum TP PKK Pusat Dijadwalkan Dalam Waktu Dekat

2 November 2023 19:50 WIB
Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP. M.Si.
Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP. M.Si. ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - Diruang Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP. M.Si., menghadiri Rapat secara virtual bersama Sekretaris I TP PKK Pusat, Meidy DS Malonda dalam rangka persiapan kunjungan kerja Ketua Umum TP PKK Pusat, Kamis (2/11/2023).

Windy menyampaikan bahwa jadwal kunjungan kerja Ketua Umum TP PKK Pusat yaitu pada tanggal 8 - 9 November 2023. Ini akan menjadi momen dalam pembinaan Posyandu di Kalimantan Barat.

"Tadi juga kita sudah rapat bersama dengan Tim Penggerak PKK Pusat untuk menyusun bersama draf susunan acara tersebut. Yang pertama di tanggal 8 November itu tentunya kita akan melaksanakan kegiatan bersama seluruh Pokja Tim Penggerak PKK Provinsi bersama Tim Penggerak PKK Pusat. Rangkaian kegiatan kunjungan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari Sosialisasi Kadarkum, Pelatihan, Keterampilan Aplikasi Payet Busana, Pelatihan Pengolahan Pangan Umbi-umbian, hingga Treatment pengelolaan air bersih dan Observasi Pilot Project di beberapa Kelurahan," jelasnya.

Selain itu, kunjungan ini juga mencakup pertemuan dengan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se- Kalimantan Barat yang akan dihadiri oleh narasumber Tim Penggerak PKK Pusat.

Disampaikannya, kunjungan ini memiliki tujuan yang lebih luas, yaitu membina Posyandu di seluruh Provinsi dan melibatkan lebih banyak pihak dalam upaya pencegahan Stunting. Hal ini merupakan komitmen serius dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, baik di Tingkat Pusat maupun Provinsi, untuk mengatasi permasalahan Stunting.

Baca Juga: Kader PKK Bergerak Genjot Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap di Sulsel

Selama kunjungan ini juga akan dilakukan berbagai kegiatan seperti memberikan tablet tambah darah untuk pemuda, pelaksanaan penanaman pohon bersama, dan launching inovasi pencegahan dan penanganan Stunting di Provinsi Kalimantan Barat. Tak hanya itu kegiatan ini juga akan melibatkan 1,000 kader PKK dan pelajar yang akan berlangsung di GOR Pangsuma.

"Kemudian ada launching yang kita siapkan yaitu launching inovasi, pencegahan dan penanganan Stunting di Provinsi Kalbar bersama ibu-ibu Forkopimda seperti ibu-ibu Persit, ibu-ibu Bhayangkari, Dharma Wanita dan lainnya. Tentunya kita akan menandatangani MOU bersama yang disaksikan oleh ibu Ketum. Rencana pelaksanaan itu akan dihadiri oleh 1000 kader PKK dan juga 1000 dari pelajar yang pelaksanaannya bertempat di GOR Pangsuma," terangnya.

Selain itu, kunjungan ini juga mencakup rencana pelaksanaan GPM (Gelar Pangan Murah) yang akan dihadiri oleh kader-kader PKK se- Kalimantan Barat dan masyarakat umum.

Kemudian, Ketua Umum TP PKK Pusat akan melakukan kunjungan ini sebagai tindakan penutup setelah mengunjungi beberapa Provinsi di Indonesia. Kalimantan Barat merasa bangga karena dipilih sebagai tujuan kunjungan ini, termasuk dalam dua Pilot Project yang menjadi perhatian Tim Penggerak PKK Pusat. Ini juga merupakan kesempatan untuk memonitor dan melihat hasil kerja Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat.

"Kunjungan penutup ibu Ketum setelah berkunjung di beberapa Provinsi di Indonesia. Nah Kalimantan Barat termasuk beruntung karena Kalimantan Barat salah satu yang dipilih dari Tim Penggerak PKK Pusat untuk berkunjung ke sini dan tidak semua Provinsi yang dikunjungi, karena Kalimantan Barat itu salah satu yang dipilih dari Tim Penggerak PKK Pusat. Kunjungan ini juga bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi Provinsi - Provinsi lain dalam menerapkan program-program unggulan yang dianggap berhasil. Semoga kunjungan ini akan membawa inovasi baru dan semangat yang tinggi dalam upaya pencegahan Stunting di seluruh Kalimantan Barat," terangnya

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm