Tahun Ketiga Jakarta Film Week Dibuka dengan Film Budi Pekerti Dan Memutarkan 103 Film dari 44 Negara

26 Oktober 2023 19:15 WIB
Jakarta Film Week kembali digelar di tahun ketiganya. Diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Jakarta Film Week 2023 akan dihelat pada 25 hingga 29 Oktober 2023.
Jakarta Film Week kembali digelar di tahun ketiganya. Diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Jakarta Film Week 2023 akan dihelat pada 25 hingga 29 Oktober 2023. ( )

Sonora.id - Jakarta Film Week kembali digelar di tahun ketiganya. Diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Jakarta Film Week 2023 akan dihelat pada 25 hingga 29 Oktober 2023.

Tahun ini, Jakarta Film Week akan dihelat di empat lokasi berbeda, mulai dari CGV Grand
Indonesia, Kineforum Taman Ismail Marzuki (TIM), Galeri Kaya Indonesia, dan Hotel Ashley
Wahid Hasyim, Jakarta.

Selain luring, film-film Jakarta Film Week juga bisa dinikmati di Vidio. Opening ceremony diadakan pada Rabu, 25 Oktober 2023, di CGV Grand Indonesia, Jakarta dengan memutarkan film Budi Pekerti (Indonesian Premiere) karya Wregas Bahnuteja.

Dihadiri langsung oleh Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

“Di tahun ketiga ini, Jakarta Film Week semakin mantap dan kuat dengan hadirnya kolaborasi-kolaborasi baru dan berkelanjutan. Festival ini bukan hanya menjadi tempat penyatuan seni perfilman, tetapi juga sebagai epicentrum bagi kreativitas dan tempat bagi talenta muda yang berbakat. Pintu terbuka lebar bagi sineas dari seluruh Indonesia dan dari seluruh dunia untuk berkumpul dan berkolaborasi. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta memberikan dukungan penuh sekaligus fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan industri film, baik dari sudut pandang hiburan, penonton, maupun sektor industri. Semoga festival ini memberikan pengalaman yang luar biasa dan bisa memperkaya dunia perfilman Indonesia,” ungkap Andhika Permata.

Jakarta Film Week tahun ketiga ini hadir lebih semarak untuk menjelajahi era baru bersama
penonton melalui film-film pilihan dari berbagai belahan dunia, serta kegiatan bersama dari
berbagai pelaku industri dan komunitas film, baik lokal maupun internasional.

Tahun ini Jakarta Film Week menerima total 750 film submission dari 57 negara, dan total film yang ditayangkan berjumlah 103 film yang berasal dari 44 negara.

Semangat Jakarta Film Week 2023 ini sejalan dengan tema yang diusung, yaitu Evolve. “Jakarta Film Week 2023 hadir dengan semangat ‘EVOLVE’, sebagai refleksi siema yang terus berkembang. Tidak hanya dengan menghadirkan sederet film-film internasional terbaik, Jakarta Film Week terus berkembang melalui program–program yang berfokus pada menumbuh-kembangkan bakat-bakat baru perfilman, melalui Jakarta Film Fund dan Producers Lab. Selain itu, penyelenggaraan program-program lainnya melibatkan banyak kolaborasi dengan stakeholder industri film, baik dari Indonesia maupun internasional, seperti ASEAN, The
Journey of Christine Hakim, Platform Busan, dan sederet stakeholder lainnya. Atas nama seluruh
tim Jakarta Film Week mengapresiasi atas dukungan yang diberikan, dan mengajak seluruh
masyarakat untuk merayakan semangat ‘EVOLVE’ ini bersama Jakarta Film Week 2023!”, ungkap
Rina Damayanti selaku Festival Director Jakarta Film Week.

Dengan semangat Evolve, Jakarta Film Week 2023 menghadirkan program-program, mulai dari
pemutaran film dan fringe events. Sejumlah program yang termasuk ke dalam fringe events
antara lain Masterclass, Talks, Community, Jakarta Film Fund dan Road to Jakarta Film Week.

Sedangkan program baru yang hadir di tahun ini adalah JFW Net. Program ini terdiri dari beberapa bagian, antara lain Producers Lab, Producers Network dan Festival Meeting.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm