Khutbah Jumat: Ikhtiar Membantu Terwujudnya Perdamaian di Palestina

3 November 2023 11:06 WIB
Ilustrasi teks khutbah Jumat tentang Palestina
Ilustrasi teks khutbah Jumat tentang Palestina ( Kompas.com)

Sonora.ID – Berikut teks khutbah Jumat tentang Palestina yang mengajak pendengarnya untuk mendukung perdamaian.

Materi khutbah Jumat ini dapat disampaikan khatib sebagai bentuk rasa peduli sekaligus pengingat agar umat Islam saling menjaga perdamaian di manapun mereka berada.

Seperti yang diketahui saat ini konflik Palestina dan Israel masih menjadi isu hangat yang menyita perhatian masyarakat dunia.

Maka dari itu dengan mengangkat isu tentang konflik Israel dan Hamas di Palestina, diharapkan para pendengar bisa lebih sadar akan pentingnya perdamaian.

Melansir dari NU Online, berikut teks khutbah Jumat tentang Palestina dengan judul Ikhtiar Membantu Terwujudnya Perdamaian di Palestina.

Baca Juga: 3 Teks Khutbah Jumat tentang Palestina, Singkat dan Menggetarkan Hati

Khutbah Jumat Ikhtiar Membantu Terwujudnya Perdamaian di Palestina

الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلٰهَ إِلَّا الله وَحْدَه لَاشَرِيْكَ لَهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ اْلمُبِيْن. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَـمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صادِقُ الْوَعْدِ اْلأَمِيْن. أَمَّا بَعْدُ فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. فَقَالَ اللهُ تَعَالَى: اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ اِخْوَةٌ فَاَصْلِحُوْا بَيْنَ اَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللّٰهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ ࣖ

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga bisa hidup di dunia khususnya di Indonesia dengan damai dan tenang serta mampu  menjalankan misi utama kita hidup di dunia yakni beribadah kepada Allah swt.

Shalawat serta salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad saw yang menjadi tauladan bagi kita bagaimana bisa besyukur dan memelihara nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah.

Semoga kita senantiasa menjadi umatnya yang mampu meneladaninya dan pandai bersyukur atas nikmat-nikmat Allah yang kita terima ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm