Pengakuan Atas Kinerja Komunikasi Berjalan Baik, BKKBN Raih Penghargaan Silver Winner e-Magazine 'Sahabat Keluarga

4 November 2023 16:20 WIB
Ilustrasi BKKBN sabet Anugerah Humas Indonesia 2023
Ilustrasi BKKBN sabet Anugerah Humas Indonesia 2023 ( Dok BKKBN)

Semarang,Sonora.Id - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil meraih penghargaan silver winner e-magazine Sahabat Keluarga di ajang The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 pada kategori Media Internal.

Anugerah Humas Indonesia merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Badan Layanan Umum (BLU) se-Indonesia.

Ada lima kategori yang dikompetisikan, yakni Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah (Government Public Relations/GPR).

Kelima kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana dewan juri terdiri dari para pakar humas/public relations (PR), pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Hotel Quest, Simpang Lima, Semarang, Jum’atau (3/11/2023) dihadiri para pemenang penghargaan AHI. Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN, dr Victor Palimbong, hadir dan menerima penghargaan ini dengan sukacita.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan bagi BKKBN atas kinerja dan implementasi pengelolaan komunikasi yang dilakukan berjalan baik.

Sementara Plt. Direktur Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) BKKBN, Dr. Dadi Ahmad Roswandi, M.Si mengemukakan apresiasinya atas terselenggaranya acara bergengsi ini. "Tanpa adanya penjurian ini, kami tidak akan tahu apakah e-magazine yang kami produksi menarik dan sesuai kaidah pembuatan majalah atau belum," kata Dadi.

Ia mengatakan, penghargaan yang diterima BKKBN ini merupakan hasil dari kerja bareng antara Media Center BKKBN Pusat -- yang dimotori Direktorat KIE dan Biro Umum & Humas -- dengan Perwakilan BKKBN di 34 provinsi.

"Setiap hari Media Center BKKBN dengan seluruh Perwakilan BKKBN Provinsi melakukan 'Morning Report' secara daring (zoom) selama sekitar dua jam. Di forum ini tim di BKKBN Provinsi melaporkan kegiatan-kegiatan yang berlangsung pada hari itu di wilayahnya."

"Setelah mendapat arahan dari tim Media Center BKKBN pusat, rekan di provinsi selanjutnya membuat tulisan dalam bentuk siaran pers atau rilis atas kegiatan-kegiatan tersebut. Rilis kemudian diklasifikasikan, ada yang untuk skala nasional dan lokal. Rilis skala nasional dikirim ke Media Center di BKKBN pusat untuk disebarkan ke media nasional dan juga ke media lokal. Rilis skala lokal hanya dikirim langsung ke media lokal," jelas Dadi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm