Apresiasi Ibu Menginspirasi, TP PKK & DWP Jakarta Timur dan Teh Cap Botol Luncurkan Program SERASI

7 November 2023 11:27 WIB
Psikolog dan Pendiri Titik Putih, Intan Erlita sedang memberikan paparan mengenai ‘Mental Health’ dalam kegiatan peluncuran Program SERASI yg diinisiasi oleh Teh Cap Botol dengan mengandeng Pemerintah Kota Jakarta Timur
Psikolog dan Pendiri Titik Putih, Intan Erlita sedang memberikan paparan mengenai ‘Mental Health’ dalam kegiatan peluncuran Program SERASI yg diinisiasi oleh Teh Cap Botol dengan mengandeng Pemerintah Kota Jakarta Timur ( Istimewa)

Jakarta, Sonora.Id - Peran seorang Ibu sangat krusial di dalam sebuah keluarga. Ibarat sebuah termometer untuk mengukur suhu di sebuah ruangan, kesehatan dan kebahagiaan sebuah keluarga sangat bisa diukur berdasarkan kesehatan dan kebahagiaan dari sosok Ibu di dalam keluarga tersebut. Hal inilah yang mendasari Teh Cap Botol meluncurkan program SERASI yang menggandeng Pemerintah Kota Jakarta Timur sebagai langkah awal mengajak keluarga Indonesia untuk memberikan perhatian lebih kepada peran Ibu sebagai sosok yang menjadi inspirasi bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Acara SERASI yang digagas oleh Teh Cap Botol ini didukung secara aktif oleh Ibu Wali Kota Jakarta Timur, Ibu Diah Anwar dengan menghadiri peluncuran Program “SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol, Ibu Selalu Menginspirasi” pada tanggal 3 November 2023, pukul 09:00 WIB yang bertempat di kantor Walikota Jakarta Timur.

“Hari ini kami mengundang Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan beserta pengurusnya dan pengelola RPTRA se kota Administrasi Jakarta Timur untuk bersama-sama mendukung program SERASI yang bertujuan untuk mencari dan mengapresiasi ibu-ibu inspiratif di lingkungannya dalam peran mereka sebagai Ibu dan Istri sehari-hari,” ucap Ibu Diah Anwar sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, Ibu Diah Anwar juga menekankan bahwa sangatlah penting bagi seorang Ibu untuk memperhatikan kesehatan fisik maupun mental supaya bisa menjadi versi Ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga dan juga lingkungan disekitarnya. Ibu Diah Anwar menambahkan kolaborasi yagn sudah dijalin bersama Teh Cap Botol ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur dan diharapkan bisa semakin menyuarakan Ibu-Ibu yang inspiratif.

“Kami selaku perwakilan dari Teh Cap Botol, sangat menyadari peran penting seorang ibu di keluarga. Teh Cap Botol ingin memberikan ruang dan fokus lebih bagi para Ibu untuk bisa mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya sendiri ditengah-tengah kesibukan dan rutinitas yang dijalankan. Program SERASI ini lahir dari kerinduan kami untuk bersama-sama mengapresiasi sosok Ibu yang senantiasa menciptakan, menginspirasi, dan mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya,” jelas Yolanda Effendi, selaku Direktur Marketing merek Teh Cap Botol.

Hal inipun dikonfirmasi oleh Ibu Intan Erlita, seorang publik figur, psikolog dan pendiri dari Titik Putih, sebuah lembaga pelatihan psikologi dan pemberdayaan wanita. “Apa yang ingin dicapai melalui program SERASI ini menurut saya sangat mewakili tantangan yang dihadapi oleh ibu-ibu Indonesia sehari-hari.” Psikolog Intan Erlita menekankan bahwa tidak seperti wanita karir yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tugas seorang Ibu Rumah Tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi. Adapun Ibu Rumah Tangga ini perannya sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya. “Saya berharap bahwa program ini juga bisa nantinya dijalankan di kota-kota lainnya di Indonesia supaya semakin banyak Ibu yang bisa diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang baik atas kontribusinya dan semakin banyak ibu-ibu lain yang bisa terinspirasi dari kisah positif dari sosok Ibu SERASI yang menginspirasi.”

“Program SERASI: “Sewangi Dan Sesedap Teh Cap Botol Ibu Selalu Menginspirasi” hasil besutan Teh Cap Botol diawali di kota Jakarta di bulan November 2023. Program ini dibagi dalam beberapa fase yaitu: Pertama, launching program bersama dengan TP PKK kota Jakarta Selatan yang merupakan titik awal program ini. Kedua, rangkaian program SERASI dilanjutkan ke TP PKK Kota Jakarta Timur. Di kedua titik ini, Teh Cap Botol berbagi kebaikan dengan total 2,500 kotak Teh Hijau Melati otentik yang menginspirasi. Fase launching tersebut ditindaklanjuti dengan adanya aktivasi dan edukasi di lingkungan kecamatan di pemerintah kota setempat. Dan puncak acaranya akan diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di bulan Desember 2023 yang akan datang.

Teh Cap Botol, merupakan Teh Hijau Melati otentik yang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1940. Diracik dari teh hijau terbaik dengan perpaduan sempurna Melati Pantai dan Melati Gambir yang menghasilkan aroma yang sesedap rasa tehnya. Hal ini sudah diakui secara mutlak oleh survey yang dilakukan oleh lembaga Home Tester Club di bulan Oktober 2023 terhadap 428 anggotanya, dimana 10 dari 10 wanita setuju bahwa Teh Cap Botol memiliki aroma dan rasa Teh Melati yang otentik.

Aroma dan rasa seduhan Teh Cap Botol dapat memberikan ketenangan yang sangat banyak manfaatnya apabila diminum disela-sela aktivitas Ibu. Teh Hijaunya mempunyai dampak positif bagi kesehatan karena mengandung anti-oksidan yang dapat menetralisir radikal bebas, apalagi di tengah polusi Jakarta yang tengah meningkat dan aroma melatinya yang lembut menenangkan, setia menemani Ibu menjadi versi yang terbaik dalam menjalankan perannya yang senantiasa menginspirasi. Teh Cap Botol, Wanginya Sesedap Rasanya!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm