Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel

7 November 2023 19:50 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel ( )

Palembang, Sonora.ID - Kodam II/Sriwijaya dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Sinergitas dan Integrasi Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Polda Sumsel dan Kodam ll/Swj.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani langsung Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Januar Adil dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., Senin (06/11/2023) bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Palembang.

Penandatanganan kerja sama antara Polda Sumatera Selatan dengan Kodam II/Swj ini, merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama, antara Panglima TNI dengan Kapolri di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2023 yang lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Tahun 2023.

Kapolda mengatakan bahwa, acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu moment yang penting guna meningkatkan Sinergitas antara TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Sumsel.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh Kapolres jajaran Polda Sumsel. Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri yang terus bersinergi, menjaga potensi-pontensi gangguan kamtibmas di wilayah Provinsi Sumsel bisa tetap aman dan kondusif, hal tersebut dibuktikan kerjasama yang baik pada masa Covid-19 dan penanggulangan Karhutla.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di sini sudah seperti suami-istri yang bekerjasama dalam mengamankan Sumsel", ujar Kapolda.

Baca Juga: Kodim 0418/Palembang Gelar Lomba Burung Berkicau Piala pangdam II/Sriwijaya ke-1 tahun 2023

Kapolda juga berharap, semoga wilayah Sumsel selalu dalam keadaan kondusif sehingga pemilu 2024 mendatang nantinya berjalan dengan baik", pungkasnya.

Sementara itu, selaku Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil menyambut baik dilaksanakan penandatanganan kerja sama ini.

Pangdam terus mengajak TNI dan Polri di wilayah Sumsel untuk terus bergandengan tangan menjaga Keamanan, karena Polri ini sangat dibutuhkan oleh Negara untuk masyarakat.

"Kamtibmas khususnya di wilayah Sumatera Selatan dalam kondisi aman dan lancar ", kata Pangdam.

Pangdam juga mengungkapkan tentang penanggulangan Karhutla, bahwa Karhutla di Sumsel dapat terkendali berkat kerjasama dari TNI-Polri yang saling bahu membahu dalam penanganan dan penanggulangan Karhutla .

"Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah hadir bersama Pejabat Utama (PJU) Polda di Makodam II/Swj", ucap Mayjen TNI Yanuar Adil.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Kasrem 044/Gapo, Para Asisten Kasdam II/Swj dan Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Wakapolda beserta para PJU Polda Sumsel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm