Pengurus Unit Korpri Kota Medan Dilantik, Berikan Manfaat Bagi ASN, Terutama Golongan Rendah 

7 November 2023 20:10 WIB
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memukul gong dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus Unit Korpri Kota Medan Tahun 2023 di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (7/11).    
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memukul gong dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus Unit Korpri Kota Medan Tahun 2023 di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (7/11).    ( )

Medan, Sonora.ID – Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan fungsi Pengurus Unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan agar dapat memberikan masukan, ide dan menghadirkan program kerja yang menyentuh serta dapat dirasakan manfaatnya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Poin penting itu disampaikan oleh Bobby Nasution melalui Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman pada acara Pelantikan Pengurus Unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan Tahun 2023 di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (7/11). 

"Bayangkan bagaimana ASN dengan golongan terendah berupaya untuk menghidupi keluarganya, anak-anaknya maupun kebutuhan sehari-harinya. Maka, di sinilah mereka terbantu lewat peran dan fungsi sebuah wadah atau rumah pegawai yang namanya Korpri," kata Aulia Rachman, di hadapan pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan. 

Aulia Rachman menuturkan agar Pengurus Unit Korpri Kota Medan yang baru dilantik harus dapat membangun program kerja yang baik sehingga kelak anak-anak anggota Korpri tidak apatis terhadap masa depannya.  

Baca Juga: Pimpin Apel Penertiban APK, Bobby Nasution Ajak Semua Jaga Kekondusifan Kota Medan

"Kita bisa membangun sebuah good government kalau bisa merasakan kesulitan internal kita, terkhusus keluarga besar Korpri ini. Jadi, buatlah program-program yang manfaatnya bisa dirasakan oleh keluarga besar Korpri ini, terkhusus mereka dengan golongan rendah dan memasuki masa pensiun," harapnya seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. 

Pelantikan Pengurus Unit Korpri Kota Medan dilakukan langsung Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan. Dalam kegiatan yang mengusung Tema “Korprikan Indonesia” dan Sub Tema “Bangkit, Bergerak, Berkolaborasi: tersebut juga diserahkan kartu ASN secara simbolis.  

Sebelumnya, Wiriya Alrahman mengungkapkan, Korpri harusnya menjadi garda terdepan untuk mendorong dan meningkatkan kualitas pembangunan daerah melalui integritas yang dimiliki.  

"Integritas ini tumbuh melalui kolaborasi dan gotong royong sebagaimana azas Korpri Kota Medan. Kita dituntut untuk dapat menciptakan ekosistem kerja selaku perangkat ASN yang berorientasi kepada kinerja, prestasi dan inovasi," bilang Wiriya.  

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker). Pembukaan raker dilakukan langsung Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman ditandai dengan pemukulan gong.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm