Dispar Kukar Rencanakan Kembangkan 8 Tempat Wisata Untuk Tingkatkan PAD

11 November 2023 15:15 WIB
Diskominfo Kutai Kartanegara
Diskominfo Kutai Kartanegara ( )

Tenggarong, Sonora.ID - Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan beragam. Namun, tempat wisata tersebut masih memerlukan pembangunan agar lebih optimal dan sesuai dengan standar pariwisata.

Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar berencana untuk melakukan pembangunan pada 8 tempat wisata yang ada di daerah ini.

Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pariwisata di Kukar.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo, mengatakan hal ini pada Kamis (2/11/2023). Ia mengatakan bahwa pembangunan tempat wisata ini merupakan salah satu kegiatan yang telah ditetapkan oleh dinasnya.

“Kami telah mendapat mandat untuk mengembangkan objek wisata di Kukar. Kami akan melakukan pembangunan pada 8 tempat wisata yang ada di Kukar. Kami berharap dengan pembangunan ini, kita bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata,” kata Slamet.

Tempat wisata yang akan dibangun adalah Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala Tenggarong, Temanggungan, kolam wisata pemancingan, Tugu Equator, Pantai Tanah Merah, dan Pengempang.

Slamet mengatakan bahwa tempat wisata tersebut memiliki potensi yang besar, tetapi masih perlu dibangun kualitas dan kenyamanannya.

“Kami akan melakukan pembangunan kualitas di semua tempat wisata tersebut. Kami akan menambah fasilitas, memperbaiki infrastruktur, dan meningkatkan kebersihan. Kami juga akan menambah informasi dan edukasi di setiap tempat wisata. Kami ingin membuat tempat wisata di Kukar lebih optimal dan sesuai dengan standar pariwisata,” ujar Slamet.

Slamet juga menyampaikan bahwa pembangunan tempat wisata ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat di Kukar. Ia mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan kualitas tempat wisata, maka akan ada pembangunan jumlah wisatawan yang datang ke Kukar.

Hal ini akan berdampak pada pembangunan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan penciptaan lapangan kerja di Kukar.

“Kami juga akan terus melakukan promosi tempat wisata di Kukar melalui berbagai media dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Kami ingin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kukar. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kukar,” tutupnya.

- Adv

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm