Musim Hujan Bikin Cucian Numpuk? Ini dia Tips Memilih Mesin Cuci

29 November 2023 14:35 WIB
lustrasi Mencuci Pakaian (dok.Polytron)
lustrasi Mencuci Pakaian (dok.Polytron) ( )

Sonora.ID - Memasuki musim hujan, cucian yang menumpuk karena minimnya sinar matahari biasanya menjadi tantangan tersendiri dalam mengerjakan pekerjaan rumah.
 
Belum lagi, kalau anggota keluarga banyak. Bayangkan saja, bila biasanya hanya perlu 8 potong baju yang dicuci setiap hari, jumlah itu bisa meningkat 2-3 kali lipat, saat setiap orang mengganti bajunya lebih dari 2 kali dalam sehari.
 
Namun, jangan khawatir! Ada banyak strategi yang bisa dilakukan agar aktivitas mencuci baju tidak semelelahkan itu. Salah satunya dengan memilih mesin cuci yang tepat.
 
 
Nah, ini dia tips memilih mesin cuci, yang bisa meringankan pekerjaan rumah, terutama saat musim hujan tiba :
 
1. Pastikan kapasitas mesin cuci diatas 10 kilogram
 
Mesin Cuci dengan kapasitas besar, diatas 10 kilogram, tentu dapat meringankan saat mencuci baju keluarga dengan anggota yang banyak, bahkan bisa menghemat waktu.
 
Jika biasanya tumpukan cucian kotor harus dicuci dalam 2 kali proses pencucian, dengan mesin cuci kapasitas besar, semua cucian bisa beres dalam sekali kerja. 
 
Karena itu, pastikan kapasitas mesin cuci di atas 10 kilogram, seperti yang disajikan oleh Primadona Giant, dari Polytron. 
 
"Kapasitas tabung Primadona Giant yang luar biasa besar, mencapai 12kg dan 14kg, ini adalah solusi pintar untuk Ibu-ibu hebat yang selalu berjuang dengan cucian berlimpah, terutama saat musim hujan datang" ujar General Manager Home Appliances dari Polytron, Albert Fleming.
 
2. Perhatikan fitur pengering mesin cuci
 
Tak cukup kapasitas besar, fitur pengering menjadi faktor penting dikala mencuci pakaian, saat musim hujan. 
 
Dengan fitur mega pulsator Primadona Giant, menjadikan hasil spin maksimal, cucian menjadi 70% lebih kering, mempercepat proses pengeringan, sehingga pakaian siap digunakan lebih cepat. 
 
Apalagi kecepatan spin mesin cuci ini, hingga 1400 RPM, membuat Primadona Giant bukan sekadar mesin cuci, tapi juga teman setia saat mencuci di musim hujan, yang minim panas matahari.
 
 
3. Pilihlah mesin cuci yang hemat listrik
 
Dengan kapasitas besar dan fitur yang mumpunin, hal yang menjadi kekuatiran selanjutnya adalah, jangan-jangan malah memuat listrik menjadi boros?
 
Tenang, Primadona Giant juga dilengkapi terobosan fitur Magic Gear, yang membuat mesin cuci yang satu ini, menjadi hemat listrik hingga 30%.
 
"Kami ingin menciptakan gaya hidup yang lebih baik. Dengan terobosan fitur Magic Gear menjadi hemat listrik hingga 30%, mencuci berbagai jenis bahan dan jenis pakaian sampai dengan ukuran besar seperti sprei, bed cover, gorden, hingga fitur water filter yang menjaga kebersihan pakaian," jelas Albert Fleming.
 
4. Pastikan mesin cuci meringankan pekerjaan rumah
 
Kehadiran mesin cuci tentunya dengan harapan semakin meringankan pekerjaan rumah. Apalagi kalau mesin cuci yang dimiliki, tidak hanya bisa membantu mencuci pakaian saja.
 
Primadona Giant pum menawarkan kemudahan mencuci, hingga perlengkapan rumah tangga seperti bed cover, sprei, dan gorden. Dengan fitur water filter yang dimiliki, dapat menjaga kebersihan berbagai jenis bahan dan jenis pakaian sampai dengan ukuran besar.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm