Bupati Kukar: Inspektur Upacara Peringatan HUT Korpri ke 52

29 November 2023 17:29 WIB
Bupati Kukar: Inspektur Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 52
Bupati Kukar: Inspektur Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 52 ( )
Tenggarong, Sonora.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin Upacara pada apel dalam rangka HUT Korpri ke 52 tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Selasa, (29/11/2023).
 
Membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloah mengatakan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat, karena dua hal besar yaitu, karena perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.
 
Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri.
 
Saat ini dunia sudah digerakan oleh Al (Alrtifical Inteleigence) IoT (Internet of thing) big data, sistem dan algoritma pemrigraman, coding maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara cara lama.
 
Tidak boleh menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses hasil layanan dan marketing, semua produk layanan pemerintah sudah merupakan kebutuhan. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat.
 
 
“Untuk itu saya minta Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini, guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,”ujarnya.
 
Korpri kedepan harus terus menjadi bagjan dar pengungkit kinerja birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat.
 
Untuk itu sebagai aset bangsa ASN berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak, Pemerintah agar menjamin Kesejahteraan ASN melalui perbaikan komponen kesejahteraan ASN yang layak, serta pemberian pensiun bagi PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta pemberian apresiasi atau penghargaan atas prestasi dan capaian ASN dalam membangun negeri.
 
“Dan saat ini pemerintah sedang mendesain sistem pengkajian yang baru dengan model single salary sistem dan sistem pensiun yang lebih mensejahterakan, kesejahteraan ini tentu saja harus diiringi oleh kinerja ASN yang lebih optimal.”harap Zudan Arif.
 
Dalam kesempatan itu Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada Korpri dan seluruh ASN Kutai Kartanegara atas dedikasi dan perbaikan kinerja Pemerintah Kab Kukar, tiga tahun terakhir ini kinerja Pemerintah Kukar dibeberapa bidang seperti bidang IT program kita Disapa dan beberapa program lainnya seperti program penanganan sunting, penanganan kemiskinan dan juga penanganan beberapa infrastruktur,pelayanan dasar.
 
 
“Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik bahkan mendapatkan apresiasi dari tingkat nasional, seperti penanganan inflasi,”ujarnya
 
Untuk itu Ia berharap para birokrasi Korpri Pemerintah Kab Kukar yang di Ketua Sekda Kukar agar konsisten, karena rancangan kebijakan yang sudah kita tetapkan RPJMD melalui peraturan Daerah No. 620021 dari verifikasi atau beberapa hasil survey yang dilakukan para lembaga para akadimisi itu sudah menghimpun semua masalah masalah yang ada ditengah masyarakat.
 
“Kita juga harus bersyukur, para ASN dan Korpri Kukar dengan kerja kita yang baik dua tahun ini, dengan verifikasi data dan juga koordinasinya yang baik antara pemerintah Kab Kukar dengan beberapa lembaga kementrian kita mampu memperbaiki data sehingga komponen dana bagi hasil ifu kita mendapat tambahan,” pungkasnya. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm