Beri Penghargaan ke Wajib Pajak, DJP Jaktim Gelar Tax Gathering

30 November 2023 07:20 WIB
Kanwil DJP Jakarta Timur gelar Acara Tax Gathering di Jakarta
Kanwil DJP Jakarta Timur gelar Acara Tax Gathering di Jakarta ( Dok DJP Jaktim)

Jakarta, Sonora.Id - Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jakarta Timur menyelenggarakan Tax Gathering Tahun 2023 sebagai ajang apresiasi tahunan kepada wajib pajak dan stakeholders. Acara ini mengundang beberapa wajib pajak, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Lembaga Pemerintah, Mitra Asosiasi, dan ILAP di wilayah Jakarta Timur bertempat di Klub Kelapa Gading, Jakarta.

Acara Tax Gathering yang mengundang 65 wajib pajak dari seluruh KPP di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Timur ini mengusung tema

“Terima Kasih Wajib Pajak dan Persiapkan Tahun 2024” dikemas dengan apresiasi dan dialog bersama wajib pajak.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah, Kabag. Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Nuke Dasri, Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, Ketua Kadin Jakarta Timur Ndinta Herry Pramana, Ketua Departemen Humas dan Teknologi Informasi IKPI Henri PD Silalahi, Ketua Umum AKP2I Suherman Saleh, Sekretaris Umum PERKOPPI Jacob, serta Ketua Umum P3KPI Susy Suryani.
Acara Tax Gathering diawali dengan Laporan Ketua Penyelenggara yang
Sejumlah pejabat,

Ketua Asosiasi dan ILAP yang hadir dalam acara ini diantaranya disampaikan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Timur Nur Eko Budiantoro.

Menyambut seluruh undangan yang hadir, Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan para undangan yang hadir. Ismiransyah mengenalkan ada 9 (sembilan) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Timur yang akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk stakeholder dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

“Kami meminta dukungan dari seluruh stakeholder, untuk Kanwil DJP Jakarta Timur, untuk DJP, untuk NKRI yang kita cintai. Insya Allah tahun ini Kanwil DJP Jakarta Timur bisa mencapai target penerimaan 100%,” pungkas Ismiransyah.

Berikutnya, Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menyampaikan kondisi dunia usaha saat ini khususnya di Indonesia dipengaruhi beberapa faktor salah satunya politik dalam negeri, sehingga para usahawan sedang mencoba untuk bangkit.

"Dengan kondisi tersebut, saya berharap agar DJP khususnya Kanwil DJP Jakarta Timur dapat selalu menginformasikan peraturan terbaru yg berdampak terhadap wajib pajak,” jelas Diana.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah menyampaikan awareness tentang pajak pusat dan pajak daerah, keduanya adalah kontribusi masyarakat dalam membangun negeri. “Acara ini digelar sebagai sarana sinergisitas dan kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, dan pihak swasta. Saya berharap kedepan akan ada kerja sama yang beririsan terkait pajak pusat dan daerah yang akan kita selesaikan bersama,” jelas Iin.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur menjadi pembicara utama dalam sesi dialog interaktif dengan wajib pajak dengan tema "Manfaat Pajak" dan "Harapan Wajib Pajak".

Ismiransyah membuka dengan opening statement tentang kondisi penerimaan Kanwil DJP Jakarta Timur. Ismiransyah juga menggandeng Kepala Bidang dan beberapa Kepala KPP untuk menyampaikan tentang masing-masing bidang dan unit kerjanya.
Kanwil DJP Jakarta Timur memberikan penghargaan kepada wajib pajak berupa piagam.

Diharapkan dengan adanya acara Tax Gathering Tahun 2023 dapat meningkatkan sinergi antara Kanwil DJP Jakarta Timur dengan wajib pajak dan stakeholder, menambah wawasan terkait pajak, serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya secara berkelanjutan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm