Teknologi Dan Tingginya Harapan Masyarakat Jadi Tantangan ASN

30 November 2023 12:11 WIB
Foto Istimewa: Teknologi Dan Tingginya Harapan Masyarakat Jadi Tantangan ASN
Foto Istimewa: Teknologi Dan Tingginya Harapan Masyarakat Jadi Tantangan ASN ( )
Penajam, Sonora.ID – Perubahan teknologi dan tinggi harapan masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Hal itu disampaikan  Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun dalam upacara Hari Ulang Tahun Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rabu (29/11/2023) di lapangan depan Kantor Bupati PPU.
 
Dalam kesempatannya, ia mengucapkan selamat atas HUT ke-52 Korpri kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dalam upacara tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kinerja ASN PPU dalam membangun Kabupaten PPU menjadi lebih baik.
 
“Dari keberhasilan Indonesia melewati pandemi covid-19 dengan baik sehingga dipuji khalayak internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN. Selain itu, peran aktif para ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar,” ucapnya saat membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh.
 
 
Tak lupa, Ia menyampaikan tantangan yang dihadapi ASN saat ini adalah perubahan yang pesat atas teknologi dan tingginya harapan masyarakat. Ia menyatakan permasalahan yang ada saat ini harus diselesaikan dengan pendekatan terbaru pula.
 
“Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat,” ungkapnya.
 
Ia meminta KORPRI dapat membaca dan menjawab perubahan guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045.
 
Selain itu, dalam menghadapi pemilu yang akan datang, Ia berharap ASN dapat bersikap netral dan tegak lurus dengan pancasila dan UUD 1945.
 
“Saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.
 
 
Sebelum menutup sambutan, Ia menyampaikan Kabupaten PPU baru saja menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023, Selasa (28/11/2023) malam.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga PPU dapat memperoleh penghargaan tersebut.
 
“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membangun kabupaten kita,” ucapnya.
 
Ia meminta para peserta yang hadir sebagai warga PPU untuk dapat berbangga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Ibukota Negara.
 
“Karya kita ditunggu oleh seluruh provinsi di Indonesia. Terima kasih untuk bapak dan ibu semoga kinerja kita betul-betul bisa memberikan pengabdian dan mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (Adv) 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm