Warga Jakarta Menanti GOR Bulungan Jadi Modern

2 Desember 2023 18:59 WIB
Pemprov DKI Dukung Perbaikan GOR Bulungan, Jakarta Selatan
Pemprov DKI Dukung Perbaikan GOR Bulungan, Jakarta Selatan ( Dok Disparbud)

Jakarta, Sonora.Id - Pemerintah Kota Jakarta Selatan merasa anak muda dari kalangan milenial dan Gen Z yang ada di kawasan Jaksel tetap menyukai GOR Bulungan untuk melakukan beragam aktivitas, termasuk seni dan budaya.

Hal tersebut disampaikan Rusmantoro, Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan kepada wartawan di GOR Bulungan, Jumat (1/12/2023).

Meski demikian, Rusmantoro tak menampik GOR Bulungan sudah terlihat ketinggalan zaman lantaran di Jaksel cukup banyak tempat bagus dan menarik untuk menampung kreativitas anak muda masa kini.

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan Sudin Pemuda dan Olahraga Jaksel untuk mempercantik GOR Bulungan.

"GOR Bulungan sudsh dikenal lama. Banyak nostalgia di sini. Maka, kami berharap gedung ini akan direhabiltasi agar menjadi modern sesuai perkembangan zaman," urainya.

Menurutnya, GOR Bulungan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anak milienal dan Gen Z sehingga pihaknya tidak terlalu khawatir anak muda masa kini akan meningggalkan GOR Bulungan.

Konser Belagro

Sebagai sebuah tempat yang mendukung kegiatan berkesenian dan olahraga, Gelanggang Remaja Jakarta Selatan merupakan satu tempat yang terus terisi aktif dengan berbagai kegiatan. Sejak dulu, tempat ini menjadi tempat berkumpul favorit bagi masyarakat di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Dukungan dari pemerintah kota menjadi sangat penting untuk membuat Gelanggang Remaja Jakarta Selatan yang memiliki Gelanggang Olahraga dan Gedung Pertunjukan dapat terus mengembangkan fasilitas yang ada menjadi pusat kesenian dan olahraga.

Hal ini menjadi pendorong bagi Belagro selaku penggagas acara Kompetisi Langkah Dansa Asmaraku Asmaramu dan Konser Musikal Belagro , memilih Gedung Pertunjukan Bulungan sebagai tempat penyelenggaraan.

Mengamati kegiatan berkumpul menjadi tren yang digemari setelah lama mengurung diri di masa pandemi, kegiatan luar ruang terutama olah raga maupun musik makin meriah digelar. Komunitas menjadi wadah bagi orang-orang untuk beraktivitas sesuai minat dan kecintaannya. Selain bersepeda, lari dan trekking, salah satu yang sedang booming saat ini adalah aktivitas Line Dance (Langkah Dansa).

Tidak hanya sebagai sarana bersosialisasi bersama teman-teman, manfaat lain dari senam Line Dance adalah sebagai sarana meningkatkan kebugaran tubuh sekaligus menyehatkan otak.

Grup vocal BELAGRO yang mengusung kegembiraan dalam rangka promosi single Asmaraku Asmaramu, menggandeng ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) Jakarta Selatan dalam mengadakan Kompetisi Langkah Dansa Asmaraku Asmaramu. Mengangkat lagu berirama riang dengan dipadukan gerakan Line Dance merupakan tantangan yang ingin disebarkan kepada masyarakat luas. Seleksi diadakan secara online dengan diikuti peserta dari berbagai kategori usia baik perorangan maupun kelompok.

Dalam event ini, Belagro mengajak peserta turut menyumbang kepedulian terhadap kesehatan fisik lewat kegiatan olahraga rekreasi. Malam final kompetisi langkah dansa akan mempertunjukkan kualitas para finalis dengan juri-juri berkualitas dalam bidang line dance dan tari. Risma Yulana, Chitra Nartomo dan Luki Ariani yang akan menilai peserta dalam memperebutkan Piala dari Walikota Jakarta Selatan. Malam puncak keseluruhan acara di kemas dalam pertunjukkan musikal persembahan Belagro.

Dengan mengusung kisah klasik percintaan dua manusia, lagu-lagu dialunkan mengisahkan asmara yang berkembang namun dipisahkan oleh jarak dan waktu. Apakah cinta mereka akan tergoyahkan? Bagaimana mereka mempertahankan cinta mereka? Dengan jalinan lagu-lagu yang hits, pertunjukan musikal LANGKAH ASMARA menjadi semarak dengan kemasan panggung yang gemerlap.

Team acara didukung oleh para pekerja seni yang sudah mumpuni dalam bidangnya. Dengan berbagai support dari sponsor hingga para donatur yang berkenan mendukung semangat berkesenian dan berolahraga rekreasi. Pertunjukan ini diadakan pada tanggal 1 Desember 2023 bertempat di Gedung Pertunjukan Bulungan Jakarta Selatan. Dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WOB dengan dimeriahkan juga oleh booth-booth UMKM dan sponsor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.