Harapkan Hak Difabel Terpenuhi, PPDI Kalsel Dukung Ganjar-Mahfud MD

4 Desember 2023 12:19 WIB
Deklarasi PPDI Kalimantan Selatan untuk capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Deklarasi PPDI Kalimantan Selatan untuk capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ( )

Banjarmasin, Sonora.ID – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapat dukungan dari masyarakat penyandang disabilitas di Kalimantan Selatan.

Dukungan itu diberikan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan pada Minggu (03/12) yang juga diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional.

Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Anshari, mengungkapkan bahwa pihaknya percaya pasangan tersebut dapat memberikan kepastian hukum terhadap pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Hak penyandang disabilitas di provinsi ini menurutnya masih menjadi PR yang harus diselesaikan para pemangku kebijakan. 

”Aturan di daerah sudah ada, tapi yang kita butuhkan adalah optimalisasi kebijakan agar menyentuh seluruh aspek kebutuhan seperti hak-hak penyandang disabilitas," ucapnya.

Ia menambahkan, dukungan itu diberikan setelah melihat kiprah Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, yang terus mengedepankan sisi humanis.

Hal itu terlihat ketika Provinsi Jawa Tengah yang seringkali jadi tuan rumah banyak event besar difabel tingkat nasional dan internasional.

Di antaranya Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) dan ASEAN Paralympic Games, yang membuat daerah tersebut dinilai jadi provinsi yang ramah disabilitas.

Itu juga yang menurutnya diharapkan dapat merata dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia ketika pasangan tersebut menjadi pasangan kepala negara.

Menanggapi dukungan tersebut, Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar – Mahfud Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPDI Kalsel kepada Ganjar Pranowo.

"Ini telah membuktikan bahwa selama ini Ganjar telah menunjukan sisi humanis sebagai seorang pemimpin saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, hingga menginspirasi masyarakat penyandang disabilitas di Provinsi Kalimantan Selatan," tuturnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Kamber Bumi Jaya Berkah Jadi Sarana Interaksi dan Bermain Anak-Anak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm