Lantik 130 Pejabat, Bobby Nasution Tekankan Capaian Target yang Ditetapkan

4 Desember 2023 22:16 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 130 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Medan di halaman Tengah Balai Kota Medan, Senin (4/12).
Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 130 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Medan di halaman Tengah Balai Kota Medan, Senin (4/12). ( Istimewa)

Medan, Sonora.ID –  Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan untuk menjalankan tugas yang diamanahkan dan profesional kepada para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik di lingkungan Pemko medan dan berharap pejabat dan pengawas yang baru dilantik dapat  memenuhi atau mencapai target yang telah ditetapkan bersama seluruh rekan kerja.

Hal ini menjadi penekanan kepada 130 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Medan yang baru dilantik di halaman Tengah Balai Kota Medan, Senin (4/12).

Bobby Nasution juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) dan korupsi dalam menjalankan jabatan maupun tugas-tugasnya. 

Ada pun 130 pejabat yang dilantik itu di antaranya Chandra Dalimunthe yang sebelumnya Camat Medan Johor dilantik menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekda Kota Medan, Syarifuddin  menjadi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kota Medan. 

Alexander Sinulingga yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dilantik menjadi Sekretaris Bappeda Kota Medan.

Selanjutnya, Sekcam Medan Denai Arafat Syam dilantik menjadi Camat Medan Petisah. Kemudian, Andry Febriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Medan Amplas dilantik menjadi Camat Medan Johor. 

Khusus kepada camat dan lurah sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, menantu Presiden Joko Widodo ini berpesan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai masyarakat tidak mengenal camat dan lurahnya sebagai yang melayani mereka!” tegas Bobby Nasution, seraya mengingatkan camat dan lurah wajin mengetahui potensi yang dimiliki wilayahnya, baik itu ekonomi, sosial maupun potensi lainnya.  

Selain itu, Camat dan lurah harus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi dan digital.

Termasuk, mensukseskan program baru Pemko Medan yakni Tangan Berkah yakni kegiatan mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan oleh Kepling. 

Sementara dalam menyikapi tahun politik saat ini, camat dan lurah juga diminta untuk senantiasa menjaga kekondusifitas Kota Medan agar tetap adem dan guyub.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm